Densus 88 Bekuk 4 Warga Negara Turki

Densus 88 Bekuk 4 Warga Negara Turki

Jakarta – Empat orang warga Negara Turki yang diduga terlibat terorisme, berhasil ditangkap Densus 88 di Parigi Moutong, Sulawesi Tengah. Selain itu,ikut pula ditangkap tiga orang warga Negara Indonesia (WNI).

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Boy Rafli Amar, Minggu (14/09/2014) mengatakan, identitas keempat WN Turki tersebut adalah A. Basyit, A. Bozoghlan, A. Bayram, dan A. Zubaidan. Sementara ketiga WNI yang ditangkap yaitu SP (29) yang berprofesi sebagai guru honorer SLB Negeri Batia.

Keterlibatan SP adalah menyembunyikan DPO teroris Mukhtar alias Romi. Selanjutnya, MI (21) yang berperan menjemput 4 orang asing di Makassar, dan YC alias Ican (28) yang terlibat dalam penjemputan WNA di Makassar. Selain paspor, polisi juga menyita kendaraan yang mereka kemudikan yaitu Toyota Avanza warna merah. Di dalamnya terdapat kompas dan alat makan yang juga turut disita.

Sebelum ditangkap, polisi telah membuntuti 7 orang mencurigakan tersebut sejak di kos-kosan di Jalan Banteng, Touwa, Palu. Mereka sempat melarikan diri saat melihat adanya sweeping di depan Mapolres Parigi Mountong sebelum akhirnya tertangkap.

Seperti diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) telah memetakan jaringan terorisme di Indonesia. Salah satunya adalah jaringan Santoso yang beroperasi di Sulawesi. Santoso hingga kini masih buron. (AY)

.

Categories:Nasional,
Tags:,