Sahrul Gunawan Daftar Calon Bupati Bandung dari NasDem

Sahrul Gunawan Daftar Calon Bupati Bandung dari NasDem

Sahrul Gunawan daftar sebagai bakal calon Bupati Bandung 2020 - 2025. (foto - ist)

Bandung - Sahrul Gunawan mencoba peruntungannya dengan mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Bandung periode 2020-2025, setelah gagal menjadi calon anggota DPR RI Dapil Bogor.

Aktor era tahun 2000-an itu memilih Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya, untuk maju menjadi Bupati Bandung. Sahrul datang menyerahkan berkas formulir pendaftaran kepada panitia penjaringan calon bupati Kabupaten Bandung dari Partai Nasdem.

Didampingi Ketua Tim Pemenangan NasDem Kabupaten Bandung Tony, Sahrul disambut langsung oleh Ketua DPC NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin, Kamis (17/10/2019). Sahrul mengaku tujuannya ingin menjadi calon bupati terinspirasi, seusai kalah menjadi calon anggota DPR RI Dapil Bogor.

"Sebetulnya terinspirasi perjalanan saya pileg di Kabupaten Bogor dari Partai NasDem. Niat saya dulu itu sebagai pengusaha di bidang tour-travel umrah dan haji, ingin membuat kebijakan yang harus lebih diperhatikan lagi oleh pemerintah mengenai perbaikan sistem umrah dan haji," katanya.

Dari pengalaman sebagai calon DPR RI, Syahrul mengaku menemukan sejumlah permasalahan baru yang terjadi di masyarakat. "Dari perjalanan blusukan banyak hal yang harus diperhatikan. Namun saya kalah, artinya banyak hal yang belum saya ketahui. Dari sana, sebagai orang Sunda kenapa saya tak coba peruntungan di Kabupaten Bandung," katanya.

Ia menyadari, permasalahan utama di wilayah Kabupaten Bandung salah satunya banjir. "Untuk itu, saya ingin mencoba dan mempelajari lagi, dan hari ini bismillah saya mendaftarkan diri semoga bisa bemanfaat," katanya.

Selain itu katanya, Kabupaten Bandung pun memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan mulai dari pertanian, pariwisata dan bidang lainnya. "Saya juga akan mempelajari potensi anak muda, bagaimana ia bisa mencintai alamnya dan mengolah hasil alamnya, karena mereka harus mengetahui dulu proses bukan hanya hasil," tegas Sahrul.

Ia optimistis, dengan modal popularitasnya sebagai aktor bisa maju di Pilkada Kabupaten Bandung. "Ya itu harus dimanfaatkan, meski harus tetap berkoordinasi dan bisa memadukan pemikiran. Saya ingin mendapatkan dukungan dari masyarakat semuanya, saya mungkin bukan yang terbaik tapi saya berusaha akan memberikan yang terbaik," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Politik,
Tags:,