Siswa EGS Jadi Finalis Duta Bahasa Pelajar Jabar 2019

Siswa EGS Jadi Finalis Duta Bahasa Pelajar Jabar 2019

Irsyad Nur Muhammad Habibullah, siswa SMA Edu Global Bandung. (foto - egs)

Bandung - Setiap tahun, Ikatan Duta Bahasa dan Balai Bahasa Jawa Barat setiap tahun menyelenggarakan Pemilihan Duta Bahasa, yang bertujuan agar terus melahirkan generasi peduli bahasa.

Seperti diketahui, tidak semua memiliki kepedulian terhadap perkembangan bahasa. Sebab, pada kenyataannya, bahasa dapat punah apabila tidak dilestarikan.

Duta Bahasa Pelajar hadir sebagai pelopor dan teladan bagi generasi muda untuk memberikan kontribusi nyata, sebagai bentuk kepedulian dalam melestarikan salah satu budaya bangsa.

Duta Bahasa Pelajar Jabar 2019 dimulai dengan seleksi esai bertema "Membangun Generasi Cerdas Berliterasi Digital".

Irsyad Nur Muhammad Habibullah atau yang kerap dipanggil Irsyad, menjadi salah satu perwakilan siswa yang mengikuti seleksi Duta Bahasa Pelajar Jabar 2019.

Dalam perjuangannya, Irsyad lolos hingga tahap final. Siswa SMA Edu Global Bandung tersebut berhasil menduduki posisi 18 Besar dan 9 Besar Finalis Putra, dalam Kompetisi Duta Bahasa Pelajar Jawa Barat 2019.

Acara puncak final Duta Bahasa Pelajar Jawa Barat 2019 itu sendiri dilaksanakan di Hotel El Royale Jalan Merdeka No. 2 Kota Bandung. (Desya Ismya NG)**

.

Categories:KopiSore,
Tags:,