Alpukat Raksasa dengan Bobot 2,5 kg Pecahkan Rekor Dunia

Alpukat Raksasa dengan Bobot 2,5 kg Pecahkan Rekor Dunia

Buah alpokat dengan bobot 2,54 kg pecahkan Guinness World Records. (foto - Juliane Pokini)

Wailuku  -  Salah  satu  keluarga  yang  tinggal  di  Pulau  Maui  Hawaii  dinobatkan  memiliki  buah  alpukat  terberat  dunia oleh Guinness World Records. Keluarga Pokini menerima sertifikat Guinness dengan memecahkan rekor memiliki alpukat berbobot 2,54 kilogram.

Dilansir The Maui News, berdasarkan keterangan pejabat Guinness, rata-rata berat alpukat adalah sekitar 6 ons atau 170 gram. Pohon alpukat yang memproduksi buah raksasa tersebut telah berusia lebih dari 10 tahun dengan tinggi 6,1 meter.

Mark Pokini menanam pohon alpukat itu sejak putranya lahir. Benih alpukat ia dapatkan dari pohon milik iparnya di Pulau Oahu. Sebelumnya, mereka sempat mengajukan rekor dunia pada tahun 2018 dengan alpukat yang berbeda.

Namun elemen untuk proses verifikasi Guinness pada saat itu tidak dapat terpenuhi. Dengan demikian, pada Desember 2018 Mark Pokini, Juliane Pokini dan anak mereka, Loihi mengajukan rekor dunia untuk kedua kalinya.

Kali ini, semua proses verifikasi berhasil terpenuhi oleh keluarga Pokini. Menurut Juliane, mereka tidak menyirami ataupun memberi pupuk pada pohon alpukat tersebut. Kemenangan rekor dunia itu pun menjadi emosional bagi Juliane. "Kami sangat senang. Namun, pada saat yang sama kami harus menunggu waktu yang sangat lama," sebut Juliane.

Alpukat raksasa itu pun kemudian diolah menjadi makanan tradisional Meksiko yakni guacamole, yang dibagikan untuk saudara dan teman-teman mereka. (Jr.)**

.

Categories:Unik,
Tags:,