Densus 88 Geledah Kantor PLN Gardu Induk Tasikmalaya

Densus 88 Geledah Kantor PLN Gardu Induk Tasikmalaya

Tim Densus 88 geledah kantor PLN Gardu Induk Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Tim Densus 88 Antiteror melakukan penggeledahan di PT PLN (Persero) Gardu Induk Tasikmalaya Jawa Barat, Senin (21/10/2019).

Penggeledahan terkait penangkapan empat orang terduga teroris di Cirebon, yang salah satunya bekerja di kantor PLN Tasikmalaya. Sejumlah anggota Densus 88 tiba sekitar pukul 09.45 WIB.

Mereka langsung masuk ke area gardu induk PLN di Jalan Sambong Jaya Kecamatan Mangkubumi. Tim Densus datang menggunakan sejumlah kendaraan dibarengi pengawalan ketat dari jajaran Polres Tasikmalaya Kota.

Tim Densus 88 pun langsung melakukan penggeledahan di sejumlah lokasi. Mereka mencari barang bukti terkait keterlibatan karyawan PLN berinisial W, yang menjadi terduga teroris. W ditangkap Densus 88 di wilayah Cirebon beberapa waktu lalu.

Diketahui, W yang merupakan anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu diduga terlibat aksi teror dan kerusuhan, di Lapas Mako Brimob Kelapa Dua Depok, pada Selasa 8 Mei 2018 lalu. Supervisor Gardu Induk PLN Tasikmalaya Andy Prasetyo pun melarang warga termasuk wartawan ke dalam gardu.

"Rekan-rekan media mohon maaf tidak dipersilakan masuk, kami minta tunggu di luar. Mohon pengertiannya. Soal pemeriksaan ini saya kurang tahu, nanti dari kepolisian yang menjelaskan," katanya. Sejauh ini, Densus 88 masih berada di dalam Kantor Gardu Induk Tasikmalaya. Proses penggeledahan dan pemeriksaan masih berlangsung.

Diketahui, saat kerusuhan di Lapas Mako Brimob Depok pada 8 Mei 2018 lalu, para napi teroris menyandera sembilan orang anggota polisi. Empat polisi di antaranya berhasil dievakuasi, sedangkan lima lainnya gugur. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,