Kebakaran Puluhan Rumah di Kawasan Padat Kota Medan

Kebakaran Puluhan Rumah di Kawasan Padat Kota Medan

Kebakaran puluhan rumah di Jalan Sentosa Lama Kelurahan Sei Kera Hulu Kota Medan Sumut. (foto - ist)

Medan - Puluhan rumah yang berada di Jalan Sentosa Lama Kelurahan Sei Kera Hulu Kecamatan Medan Perjuangan Kota Medan Sumatera Utara (Sumut) ludes terbakar, Senin (21/10/2019) petang sekitar pukul 17.30 WIB.

Berdasarkan informasi, api bermula dari salah satu rumah di permukiman padat penduduk tersebut. Api kemudian merembet dari rumah satu ke rumah lainnya. Warga yang rumahnya terbakar tampak panik dan mencari air untuk memadamkan api.

Sejumlah pemilik rumah yang rumahnya terbakar pun tampak bersedih dan menangis, saat meratapi rumahnya yang telah hangus terbakar, yang keseluruhannya mencapai sekitar 80 unit rumah.

Petugas terus berjibaku berusaha untuk memadamkan kobaran api. Beberapa mobil pemadam kebakaran Kota Medan diturunkan ke lokasi untuk memadamkan api. Asap hitam pun masih membumbung tinggi dari sejumlah unit rumah yang terbakar di Gang Ringgit.

Petugas sempat kesulitan untuk memadamkan api karena banyaknya warga yang menonton di sekitar lokasi kebakaran. Belum diketahui pasti, berapa jumlah kerugian dan apakah ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran yang terjadi

Kepala Lingkungan setempat Ari mengatakan, ada sekitar 80 rumah yang terdampak dalam peristiwa kebakaran tersebut. Namun, ia belum bisa memastikan berapa jumlah rumah yang terbakar.

Ari menjelaskan, awalnya percikan api diduga muncul dari salah satu rumah di Gang Ringgit sekitar pukul 17.30 WIB. Diduga karena adanya percikan listrik hingga terjadi korsleting, dan merembet ke berbagai rumah yang jaraknya saling berdekatan.

Warga pun berusaha mengeluarkan barang-barang berharga mereka yang bisa diselamatkan. Tampak di pinggir jalan, berbagai barang mulai dari tilam, pakaian dan barang lainnya dibawa oleh pemilik rumah yang terbakar.

Sejauh ini, petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendinginan di lokasi kejadian. Kondisi mati listrik membuat suasana di lokasi kebakaran menjadi gelap gulita. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,