Pesawat Kecil Jatuh Timpa 3 Mobil di Brazil, 3 Orang Tewas

Pesawat Kecil Jatuh Timpa 3 Mobil di Brazil, 3 Orang Tewas

Pesawat kecil jatuh menimpa sejumlah kendaraan di jalanan Kota Belo Horizonte Brazil. (foto - The Rio Times)

Rio de Janeiro - Pesawat  kecil  jatuh  di kawasan  permukiman  tak  lama  setelah  lepas  landas  di  Kota  Belo  Horizonte Brazil. Tiga orang tewas dalam kecelakaan tersebut, satu di antaranya petugas pemadam kebakaran.

Dilansir Reuters, Selasa (22/10/2019) kejadian tersebut terjadi pada Senin 21 Oktober waktu setempat, di permukiman warga Belo Horizonte. Pesawat itu jatuh dan menabrak tiga mobil dan kemudian terbakar.

Salah seorang petugas pemadam kebakaran Minas Gerais, Leandro Gomes mengatakan kecelakaan itu terjadi segera setelah lepas landas dari Bandara Carlos Prates. Gomes menyebutkan, ini adalah kecelakaan pesawat kedua di Belo Horizonte dalam tahun 2019.

Menurut Gomes, salah satu korban jiwa berada di jalan dan yang lainnya berada di salah satu kendaraan yang ditabrak oleh pesawat kecil tersebut. Sedangkan orang ketiga meninggal berada di dalam pesawat.

Petugas pemadam kebakaran lainnya mengatakan, ada tiga korban dengan luka bakar dilarikan ke rumah sakit. Pesawat Cirrus Aircraft yang diproduksi pada 2007 itu, merupakan pesawat kecil yang hanya bisa membawa 3 orang.

Surat kabar setempat melaporkan, ada empat orang di dalam pesawat, termasuk pilot dan tiga penumpang. Gomes yang berada di lokasi juga membenarkan ada empat orang yang ada di dalam pesawat nahas itu. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,