Pipa Minyak Pertamina di Pinggir Tol Baros Cimahi Meledak

Pipa Minyak Pertamina di Pinggir Tol Baros Cimahi Meledak

Pipa Pertamina bocor terbakar di dekat Tol Baros Kota Cimahi. (foto - Twitter)

Cimahi - Kebakaran  terjadi  di  pinggir  Tol  Purbaleunyi  Km  129  wilayah  Baros  Cimahi  yang  berasal  dari  pipa  minyak milik  Pertamina yang mengalami kebocoran. Pipa tersebut bocor lalu meledak kemudian terbakar, Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

"Ya, di lokasi situ memang terdapat pipa minyak Pertamina yang mengalami kebocoran. Kebakaran pun tak terhindarkan yang disertai beberapa ledakan," sebut Kabid Pemadaman Diskar PB Kota Bandung A Kurnia.

Menurutnya, kebakaran tersebut baru saja terjadi pada Selasa siang. Dari video yang beredar di media sosial, api tampak sangat besar yang disertai kepulan asap hitam pekat membumbung dari lokasi kebakaran ke udara.

Kurnia mengatakan, saat ini pihaknya sudah menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran untuk membantu proses pemadaman. "Ya sudah meluncur satu unit dari (UPT) barat. Namun nanti berkembang sesuai permintaan," katanya.

Lokasi kebakaran pipa Pertamina tersebut tepatnya terjadi di Kampung Mancong Kelurahan Melong Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi Jawa Barat. Warga melihat api pertama kali muncul dari proyek trase kereta cepat Jakarta - Bandung.

"Memang lagi melakukan pengeboran untuk lintasan kereta cepat, tiba-tiba ada cairan keluar. Seketika menimbulkan api dan membesar yang disertai ledakan," kata sejumlah warga sekitar.

Diduga, kemungkinan mesin bor mengenai pipa Pertamina yang berada di pinggir Tol Baros Cimahi. "Saya melihat para pekerja berlarian, tapi nggak tahu operator kendaraan bornya," katanya.

Sebelumnya, warga pernah memperingatkan adanya pipa minyak di lokasi trase kereta cepat tersebut. Sejauh ini, hingga sekitar pukul 16.00 WIB, api masih berkobar hebat dan sejumlah petugas pun masih berjibaku untuk memadamkan api. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,