Ibu & Anak Tewas Terpanggang Kebakaran di Bandung Barat

Ibu & Anak Tewas Terpanggang Kebakaran di Bandung Barat

Hangus terbakar, rumah di Kampung Cingkrong Desa Sarinagen Kabupaten Bandung Barat. (foto - ist)

Bandung - Kebakaran rumah di Kampung Cingkrong Desa Sarinagen Kabupaten Bandung Barat menelan dua korban jiwa, Kamis (24/10/2019) dinihari. Kedua orang yang tewas merupakan ibu dan anak, teridentifikasi Omah (50) dan anaknya Siti Jubaedah (25).

Kapolsek Sindangkerta AKP Surahmat membenarkan, kebakaran itu merenggut dua nyawa ibu dan anaknya, yang tengah terlelap tidur saat api menghanguskan rumah panggung seluas 4 x 6 meter tersebut.

"Diduga, api berasal dari tungku yang sebelumnya digunakan korban untuk memasak nasi. Kemudian korban masuk ke kamar bersama anaknya dan terlelap tidur," katanya. "Api yang masih menyala kecil di dalam tungku pun tiba-tiba membesar, sehingga ibu dan anak itu meninggal dunia terpanggang," lanjut Surahmat.

Menurutnya, kobaran api cepat meluas karena sebagian besar rumah terbuat dari material kayu yang mudah terbakar. Api dalam hitungan 30 menit meludeskan rumah yang dihuni oleh ibu dan anak yang malang tersebut.

"Saat kejadian warga melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya, api pun akhirnya berhasil dipadamkan. Namun demikian, nyawa dari kedua korban tak terselamatkan," tegasnya.

Polisi memastikan, kondisi di sekitar tempat kejadian perkara sudah kondusif. "Kami tinggal menunggu prosesi pemakaman. Diimbau warga agar memastikan sumber api telah padam sebelum tidur," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,