Emil Puji kejuaraan Paralayang berkelas Dunia di Sumedang

Emil Puji kejuaraan Paralayang berkelas Dunia di Sumedang

Penutupan 'West Java Paragliding World Championship' di gedung Negara Sumedang. (foto - detikcom)

Sumedang - Gubernur  Jabar  Ridwan  Kamil  turut  memeriahkan  acara  penutupan  Kejuaraan  Paralayang  Internasional yang berlangsung di Gedung Negara Kabupaten Sumedang, Minggu (27/10/2019) malam.

Proses penutupan "West Java Paragliding World Championship" tersebut diawali dengan testimoni dari para penerbang asing. Sebagian besar penerbang yang berada di panggung menyanjung event olahraga ekstrem di Sumedang kali ini.

Mereka kagum dengan keindahan alam Sumedang, keramahan warga hingga kulinernya. Acara dilanjutkan dengan pengumuman pemenang kejuaraan dari berbagai kategori. Ridwan Kamil pun diberi kehormatan untuk memberikan medali dan hadiah kepada pemenang.

Emil menyatakan, wilayah Jabar memiliki potensi wisata potensial termasuk Sumedang. Menurutnya, Sumedang tidak hanya memiliki spot paralayang, tapi juga wisata alam lainnya. "Jabar punya banyak destinasi keindahan alam, Sumedang salah satunya. Banyak destinasi air yang bisa ditemukan di Jabar," katanya.

Ia pun memuji penyelenggaraan kejuaraan paralayang kelas dunia tersebut. Apalagi Jabar juga menargetkan menjadi provinsi pariwisata dalam lima tahun kepemimpinannya. "Kegiatan ini luar biasa. Pariwisata juga menjadi fokus kami lima tahun ke depan. Kita akan mendukung penuh paralayang ini," tegas Emil.

Ia berharap, ke depan Sumedang akan terus menggelar event serupa yang lebih besar. Sehingga pariwisata di Sumedang secara menyeluruh bisa lebih dikenal masyarakat dunia. "Nanti terwujud kalau paralayang, ingat Sumedang," katanya.

Acara penutupan itu sendiri makin meriah dengan panggung hiburan seni budaya hingga band. Ridwan Kamil bersama Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir dan Wabup Erwan Setiawan, larut dalam kemeriahan dengan bernyanyi serta goyang. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,