Kebakaran Landa Pabrik Plastik Milik PT Gramitama di Sidoarjo

Kebakaran Landa Pabrik Plastik Milik PT Gramitama di Sidoarjo

Pabrik plastik di Sidoarjo terbakar. (foto - ist)

Sidoarjo - Pabrik plastik milik PT Gramitama yang berada di Jalan Sawunggaling Desa Jemundo Kecamatan Taman Kabupaten Sidoarjo ludes terbakar, Senin (28/10/2019) malam sekitar pukul 20.00 WIB.
 
Sebanyak 10 unit mobil berada di lokasi kebakaran. Para petugas pemadam kebakaran terus berjibaku untuk memadamkan api dari berbagai sisi.

Dua mobil PMK masuk dan memadamkan api melalui bangunan yang tepat berada di samping lokasi kebakaran, agar api tidak semakin merambat dan membesar. Listrik di sekitar lokasi pun dipadamkan untuk mempermudah petugas memadamkan api.

Berdasarkan penuturan salah seorang saksi mata Petrus, warga sekitar mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Dirinya sempat mendengar suara letusan kecil dari pabrik yang terbakar.

"Kobaran api langsung membesar hingga menghanguskan seluruh bangunan pabrik tersebut," katanya. Menurutnya, pabrik tersebut masih beroperasi ketika terjadi kebakaran.
 
Para karyawan yang berada di dalam pabrik langsung berhamburan keluar ruangan untuk menyelamatkan diri. "Saya melihat ada karyawan yang berlarian keluar saat terjadi kebakaran," tambahnya.

Selain bangunan api juga menghanguskan mobil yang berada di dalam pabrik, hingga menyisakan menyisakan rangkanya saja. Hingga pukul 23.30 WIB, para petugas PMK masih berupaya memadamkan api. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,