Mayat Perempuan Berjilbab Tewas Tergeletak di Tepi Jalan

Mayat Perempuan Berjilbab Tewas Tergeletak di Tepi Jalan

Petugas evakuasi mayat perempuan berjilbab tergeletak di tepi Jalan Raya Basuki Rahmat Jombang. (foto - ist)

Jombang - Sesosok mayat perempuan berjilbab merah muda gegerkan warga, yang ditemukan tergeletak di tepi Jalan Raya Basuki Rahmat Jombang, selasa (29/10/2019). Korban tewas dengan luka di kepala bagian belakang.

Ketika ditemukan, mayat perempuan itu telentang di tepi Jalan Raya Basuki Rahmat Jombang, tepatnya di Dusun Karangkletak Desa Tunggorono Kabupaten Jombang. Lokasi di sekitarnya berupa perkebunan jagung.

Korban masih memakai pakaian lengkap, yakni celana jins biru tua, kaus dalam merah, jaket  berwarna biru serta jilbab merah muda. Sepasang sandal jepit perempuan warna hitam itu pun ditemukan di sekitar mayat itu.

Kepala Unit Pidana Umum Satreskrim Polres Jombang Iptu Susilo mengatakan, mayat perempuan itu  ditemukan warga sekitar pukul 03.30 WIB. Dari hasil olah TKP, pihaknya baru menemukan ponsel dan sepeda angin milik korban.

Belakangan diketahui, mayat perempuan itu bernama Sri Witnowati (43), warga Dusun Tejo Utara Desa Tejo Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang, yang pergi dinihari sekitar pukul 03.00 WIB dari rumahnya.
 
Sebelum ditemukan tewas, perempuan itu terlihat bersama seorang pria pengendara sepeda motor  pada dini hari. Kapolsek Jombang AKP Willono mengatakan, ia sempat pamitan kepada ibunya, Yatminah.
 
Korban berangkat dari rumahnya seorang diri mengendarai sepeda angin Phoenix warna silver-hitam. Ibu dua anak itu tidak bisa mengendarai sepeda motor. Sudah dilarang oleh keluarganya, tapi korban tetap berangkat.
 
Sekitar pukul 03.30 - 04.00 WIB lanjut Willono, ada dua saksi yang melihat Sri melintas di Jalan Raya Basuki Rahmat Dusun Karangkletak Desa Tunggorono Kecamatan Jombang. Kedua saksi melintas di lokasi dengan berboncengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio.
 
"Saksi melihat korban mengendarai sepeda angin dibantu didorong seseorang pria pengendara Beat warna putih dengan dipegangi sadelnya," katanya.

Tiba-tiba kedua saksi menemukan korban tergeletak di jalan dengan luka parah di kepala belakang. 
"Pengendara Beat putih sempat membantu meminggirkan tubuh korban, lalu pamitan ke saksi mau memanggil temannya untuk ikut membantu. Setelah itu dia tak kembali," katanya.

Mayat perempuan itu dievakuasi ke RSUD Jombang sekitar pukul 06.30 WIB. Polisi masih menyelidiki identitas dan penyebab tewasnya korban. "Penyebab kematiannya masih kami dalami," katanya. (Jr.)**
 
 
.

Categories:Daerah,
Tags:,