Kebakaran Rumah di Singaparna Menewaskan Seorang Penghuni

Kebakaran Rumah di Singaparna Menewaskan Seorang Penghuni

Kebakaran dua rumah di Kampung Cimanglid Barat Singaparna Kabupaten Tasikmalaya. (foto - ist)

Tasikmalaya - Seorang lelaki tewas terbakar saat rumah yang ditinggalinya di Kampung Cimanglid Barat Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya ludes terbakar, Senin 28 Oktober malam sekitar pukul 22.15 WIB.
 
Korban bernama Amri (40), tak sempat diselamatkan oleh ibu kandungnya Ikoh (66), karena terbangun saat api sudah besar melalap rumah panggungnya. Ia spontan keluar menyelamatkan diri dan ingginya masuk kembali setelah ingat anaknya masih di dalam.
 
Namun, warga yang sudah berada di lokasi sigap meraih tangan Ikoh, karena api sudah terlalu besar. Ikoh pun hanya bisa merintih  dan menangis, membayangkan nasib anaknya yang sudah terkurung kobaran api.
 
Paman korban, Ade Saefulloh (60), Selasa (29/10/2019) mengatakan, korban sudah lama menderita sakit yang menyebabkan kedua matanya hampir tak bisa melihat. "Kakak saya panik saat melihat api sudah besar dan langsung keluar," katanya.
 
Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, dan petugas langsung memadamkan api. "Tubuh Amri ditemukan di dapur. Ia kemungkinan sempat bangun dan berjalan, tapi malah ke dapur," kata Ade.
 
Dalam kebakaran itu rumah Yani (55), adik kandung Ikoh juga ikut terbakar karena lokasinya berdempetan. Yani bersama anak dan cucunya berhasil menyelamatkan diri, karena ada anggota keluarga yang belum tidur.
 
Menurut Ade, sejauh ini belum diketahui mengenai penyebab kebakaran itu. Jenazah korban yang sempat dibawa ke rumah sakit, dimakamkan di pemakaman kampung setempat. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,