Mucikari Utama Prostitusi Finalis Puteri Pariwisata Dibekuk

Mucikari Utama Prostitusi Finalis Puteri Pariwisata Dibekuk

Mucikari utama kasus prostitusi finalis Puteri Pariwisata langsung digiring ke Mapolda Jatim. (foto - ist)

Surabaya - Mucikari utama dalam kasus prostitusi yang melibatkan PA (23) finalis Puteri Pariwisata Indonesia tahun 2016, akhirnya ditangkap jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Timur, berinisial S.
 
"Ya, betuk saya mendapat laporan tadi pagi inisial S sudah tertangkap," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan di Mapolda Jatim, Rabu (30/10/2019). Tersangka S ditangkap di kawasan Kuningan Jakarta Selatan dan langsung digiring ke Mapolda Jatim untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Ia pun telah memerintahkan kepada penyidik untuk melakukan digital forensik terhadap alat komunikasi mucikari S. Hal itu bertujuan untuk membongkar seberapa besar jaringan prostitusi tersebut.
 
Digital forensik katanya, juga dimaksudkan untuk menelisik seberapa banyak artis yang terlibat dalam kasus itu. "Kami perintahkan lagi untuk membongkar digital forensik, karena kami dapat laporan baru sepintas bahwa orang-orang yang dulu ada di kelompok yang pernah diungkap sebelumnya," katanya.

Seperti diketahui, PA diamankan bersama seorang pria berinisial YW dan mucikari berinisial J terkait kasus prostitusi online, di sebuah kamar Hotel Purnama di Kota Batu Malang Jatim, pada Jumat 25 Oktober malam.

Dalam penggerebekan tersebut, Polda Jatim mengamankan uang tunai sebesar Rp 13 juta dan menetapkan mucikari J sebagai tersangka. Polda Jatim menjerat mucikari J dan S dengan Pasal 296 dan 506 KUHP, karena menerima atau mengambil keuntungan dari kegiatan prostitusi. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,