Tips untuk Menyukai Pelajaran Hitungan

Tips untuk Menyukai Pelajaran Hitungan

Tips untuk menyukai pelajaran hitungan. (foto - edulab)

PELAJARAN hitungan seringkali tidak disukai karena mempelajarinya hanya hitungan saja. Namun, kamu tidak boleh selamanya membenci pelajaran hitungan loh! Mengapa? Karena kamu harus berhasil dalam pelajaran matematika saat Ujian Nasional. Berikut tips agar menyukai pelajaran hitungan.
 
1.      Sering berlatih
Cobalah jangan malas untuk berlatih menyelesaikan soal hitungan seperti matematika, fisika, kimia, dan matematika. Kalau kamu sering berlatih, tentunya kamu akan jadi terbiasa menghadapi soal-soal matematika, dan menjadi mudah dalam menemukan cara pemecahannya. Kalo sudah menguasai pelajaran hitungan, nantinya kamu jadi suka dan bisa mengerjakan pelajaran hitungan.
 
2.      Mempelajari materi
Kalau kamu mempunyai kesulitan untuk memahami pelajaran hitungan, maka dari itu kamu tidak boleh hanya mempelajari di kelas, tapi juga harus terus dipelajari saat di rumah. Dari hal itu, kamu akan dengan mudah dan cepat memahami pelajaran hitungan.
 
3.      Jangan menghapal rumus
Salah satu penyebab utama kamu tidak menyukai pelajaran hitungan yaitu susah memahaminya. Hal itu dikarenakan kamu tidak paham dengan pelajarannya. Pelajaran hitungan itu harus dipahami dan dimengerti, tidak bisa kalau hanya melakukan latihan soal tanpa mengerti rumus yang digunakan. Cobalah biasakan untuk tidak menghapal rumus, tetapi memahami rumus.
 
4.      Mempelajari materi di rumah
Salah satu tips yang wajib kamu lakukan lagi dirumah, yaitu mempelajari kembali materi yang diajarkan oleh guru di sekolah. Mengapa? Karena agar kamu tidak kesulitan memahami pelajaran tersebut. Oleh karena itu, kamu tidak boleh hanya mempelajari di kelas saja tapi juga harus dipelajari lagi saat di rumah.
 
5.      Mengikuti bimbingan belajar
Kemungkinan kamu tidak suka pelajaran hitungan, bisa aja karena guru yang mengajarkannya tidak asik atau mungkin gurunya killer. Dari hal itu, kamu bisa mengikuti bimbingan belajar di Edulab. Mengapa? Karena di Edulab memiliki educator/pengajar yang bisa membimbing para siswa dengan sangat nyaman. Selain itu, Edulab juga membimbing siswa sampai mereka mengerti materi tersebut. (Syifa Wardani Putri)**
.

Categories:PenaCikal,
Tags:,