Persib Terkam Tuan Rumah Kalteng Putra 2 Gol Tanpa Balas

Persib Terkam Tuan Rumah Kalteng Putra 2 Gol Tanpa Balas

Kevin van Kippersluis membuka keunggulan bagi Persib di akhir babak pertama atas Kalteng Putra. (foto - persib)

Palangkaraya - Peraib  Bandung  sukses  mengandaskan tuan  rumah  Kalteng  Putra 2-0  pada  pekan  ke-25  Liga 1 2019. Laga yang berlangsung di Stadion Tuah Pahoe, Kalteng Putera harus bermain dengan 10 pemain, setelah Patrich Wanggai di-kartu-merah menit 29, Jumat (1/11/2019) malam WIB.
 
Persib sukses memanfaatkan keunggulan jumlah pemain mencetak gol pada menit akhir babak pertama lewat Kevin van Kipperluis. Pasukan Robert Alberts menutup laga dengan kemenangan 2-0, setelah Ezechiel N'Douassel mencetak gol menit 61.
 
Dengan kemenangan tersebut membawa Maung Bandung merangsek menempati posisi ke-8 dengan mengantongi 34 poin. Sementara kekalahan bagi Kalteng Putera membuat mereka makin terbenam di zona degradasi, yang berada di posisi ke-17 dengan 23 poin.
 
Sejak menit awal, laga berlangsung ketat yang diwarnai dengan duel-duel keras. Kondisi tersebut membuat kedua tim kesulitan untuk menciptakan peluang. Ancaman pertama diciptakan Persib pada menit 16.
 
Supardi Nasir mengumpan dari sisi kanan yang mampu disundul oleh Ezechiel, meski sundulannya masih melebar ke samping. Sementara Kalteng Putra harus bermain 10 orang menit 29, setelah Patrick Wanggai mendapat kartu merah.
 
Wanggai diusir wasit dalam sebuah insiden dengan Achmad Jufriyanto. Wanggai terjatuh dan ditarik Jupe namun mengarahkan kakinya ke perut bek Persib Bandung itu. Situasi sempat memanas di barisan penonton setelah kartu merah Wanggai.
 
Hal itu membuat laga sempat terhenti beberapa saat. Laga kembali dilanjutkan, Maung Bandung pun unggul pada menit akhir babak pertama. Menerima umpan dari Ardi Idrus, Kevin van Kipperluis berlari kencang menusuk ke kotak penalti Enggang Borneo.

Kevin pun kemudian melepaskan tembakan yang mampu memperdayai kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu. Skor 1-0 untuk keunggulan Persib pun menutup babak pertama dalam pertandingan itu.

Memasuki babak kedua, Gomes de Oliviera berupaya melakukan perubahan strategi melihat timnya ketinggalan dan kalah jumlah pemain. Ia memasukkan Pandi Lestaluhu menggantikan Fajar Handika di awal babak kedua.

Peluang pun dimiliki Pandi menit 56 lewat sepakan dari luar kotak penalti. Namun arah bola masih melambung dari gawang I Made Wirawan. Lima menit berselang, tim tamu mampu menggandakan kedudukan lewat Ezechiel. Gol ini bermula dari tusukan Febri Hariyadi dari sisi kiri.

Febri sukses melepaskan umpan tarik melewati Reky dan Wassiat Hasbullah. Ezechiel yang berdiri di depan gawang dengan mudah menceploskan bola, untuk mengubah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Persib. Hingga laga usai, skor tak berubah 2-0 bagi kemenangan Persib Bandung. (Jr.)**
 
Susunan Pemain:
 
Kalteng Putra: Reky Rahayu; Wasyiat Hasbullah, Rafael De Jesus Bonfim, Kevin Gomes De Oliveira; I Gede Sukadana, Fajar Handika, Takuya Matsunaga, Patrich Wanggai, Elthon Maran, Abdul Rahman Abanda.
 
Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Ardi Idrus; Abdul Aziz, Febri Hariyadi, Omid Nazari, Frets Butuan, Ezechiel N'Douassel, Kevin van Kipperluis.
.

Categories:Persib,
Tags:,