6 Kendaraan terlibat Tabrakan beruntun di Gekbrong Cianjur

6 Kendaraan terlibat Tabrakan beruntun di Gekbrong Cianjur

Truk kontainer melintang menutupi jalan usai menghantam sejumlah kendaraan di Jalan Raya Sukabumi - Cianjur. (foto - ist)

Cianjur - Sedikitnya  enam kendaraan  terlibat  tabrakan  beruntun  di Jalan  Raya Sukabumi - Cianjur tepatnya di Kampung Gombong Desa Songgom Kecamatan Gekbrong, Minggu (3/11/2019) pagi.

Berdasarkan informasi, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Kejadiannya bermula saat truk kontainer melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur kehilangan kendali, di Jalan Bangbayang.

Truk tersebut menghantam truk pasir yang berada di depannya, serta menabrak sejumlah kendaraan lainnya yang salah satunya merupakan mobil rombongan pengantin.

Kaurmintu Satlantas Polres Cianjur Ipda Ade Novi mengatakan, dua korban luka sudah dibawa ke RSUD Cianjur. "Kernet truk sempat terjepit langsung dilakukan evakuasi hingga korban hanya luka ringan," katanya.

Menurut Ade, data yang dikumpulkan tidak ada yang meninggal dunia dalam kejadian tersebut, dan hanya ada dua orang luka ringan. Kecelakaan beruntun tersebut diduga terjadi akibat rem truk kontainer mengalami blong.

Sejauh ini, pihak kepolisian masih mendalami penyebab pasti kecelakaan tersebut. Antara lain dengan meminta keterangan dari sopir truk yang statusnya masih saksi. Proses evakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun pun, sempat menyebabkan kemacetan lalu lintas di jalur Sukabumi - Cianjur.

Sedikitnya ada lima unit kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni truk Mitsubishi Fuso dengan nomor polisi B 9495 CXR, Mitsubishi light truck bernopol F 8871 VC, Nissan X-Trail nopol B 110 ZJ serta satu unit kendaraan Suzuki APV F 1290 G, dan satu unit sepeda motor Honda Beat F 3342 XL.

Truk pasir yang melintang di tengah jalan terlebih dulu dievakuasi, dan dilanjutkan evakuasi mobil Nissan X-Trail dan truk kontainer. Proses evakuasi itu sendiri memakan waktu sekitar satu jam.

Selama proses evakuasi, arus lalu lintas ditutup hingga terjadi kemacetan panjang dari kedua arah. Arus lalu lintas kembali normal sekitar pukul 12.00 WIB setelah proses evakuasi kendaraan selesai dilakukan.

Dalam kecelakaan itu tiga kendaraan dari pengantar pengantin yang terlibat. Namun hanya ada satu orang yang terluka. Rombongan pengantin dari Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor itu berjumlah 20 mobil.

Disebutkan, rombongan tersebut pada saat kejadian akan masuk ke lokasi pernikahan. Namun tiba-tiba ada truk yang mengalami rem blong, dan langsung menabrak tiga mobil rombongan pengantin.

Meski demikian, proses pernikahan tetap berlangsung dan tidak terhambat dengan adanya kecelakaan tersebut. Beruntung, pengantin pria dan rombongan tidak ada yang mengalami luka serius. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,