2 orang tewas, Pikap Rombongan Pengantin terjun ke sawah

2 orang tewas, Pikap Rombongan Pengantin terjun ke sawah

Suzuki Pikap terjun ke sawah di Jalan Raya Militer Kampung Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta. (foto - ist)

Purwakarta  -  Mobil  Mitsubishi  pikap   dengan  nomor  polisi  T  8236  AO  yang   ditumpangi  17  orang  terjun  sekitar 10 meter hingga nyungsep ke sawah di Jalan Raya Militer Kampung Depok Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jabar, Minggu (3/11/2019).
 
Kecelakaan tersebut mengakibatkan dua orang tewas dan delapan lainnya mengalami luka-luka. Semua korban luka maupun tewas sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bayu Asih Purwakarta.
 
Kedua korban tewas bernama Dia Aulia (9) dan Apong (40), keduanya warga Desa Galudra Kecamatan Pondoksalam Kabupaten Purwakarta. Kedua korban tewas akibat tertimpa bagian badan mobil.
 
Sejauh ini, belum diketahui pasti penyebab kecelakaan maut tersebut. Namun demikian, dugaan sementara mobil terguling akibat pengemudi pikap tersebut mengantuk.
 
Berdasarkan informasi, kecelakaan bermula saat mobil pikap tersebut baru pulang seusai mengantar besanan pengantin dari Kecamatan Manis Purwakarta. Nahas, setibanya di lokasi kejadian pengemudi mobil diduga mengantuk hingga kendaraan oleng.
 
Mobil kemudian oleng dan menabrak pohon di pinggir jalan sebelum akhirnya terjun dan nyungsep ke sawah. "Kemungkinan sopirnya ngantuk. Mobil itu oleng terus menabrak pohon. Setelah itu, mobil masuk ke sawah," kata Alo, warga Depok.
 
Sementara itu, korban selamat Nyau Opin mengaku tidak tahu persis saat kecelakaan yang dialaminya. "Saya tidak tahu, tiba-tiba mobil masuk ke jurang. Kami pulang dari mengantar besanan," katanya.
 
Kasus kecelakaan maut itu langsung ditangani petugas Satlantas Polres Purwakarta. Sedangkan kondisi mobil Mitsubishi pikap warna hitam tersebut berhasil dievakuasi dengan menggunakan mobil derek.
 
Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Ricky Adi Pratama mengatakan, kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas tersebut adalah Suzuki pikap dan sepeda motor Honda Vario yang belum teridentifikasi. Mobil rombongan dikemudikan Deni Zaelani datang dari arah Cirata menuju Darangdan.
 
"Setibanya di lokasi kejadian, diduga pengemudi kurang konsentrasi. Kemudian menyerempet bagian belakang motor Vario yang berada di depannya," katanya. "Pikap hilang kendali ke kanan jalan dan masuk ke area persawahan kurang lebih 10 meter," tambah Ricky. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,