Sang Ayah pun Kenang Afridza sebagai Anak Baik & Bertalenta

Sang Ayah pun Kenang Afridza sebagai Anak Baik & Bertalenta

Afridza Syach Munandar. (foto - facebook Astra Honda Racing Team)

Tasikmalaya - Kepergian pembalap muda Afridza Syach Muanandar telah diikhlaskan oleh pihak keluarga. Sang ayah Irwan Munandar (48) pun mengungkapkan kenangan mengenai putra sulungnya tersebut.
 
Afridza meninggal dunia pada Sabtu 2 November 2019. Ia mengalami kecelakaan hingga cedera serius di kepala, akibat kecelakaan di tikungan 10 Sirkuit Sepang Malaysia ketika mengikuti balapan di ajang Asia Talent Cup 2019.

Setibanya di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Senin (4/11/2019) sore, jenazah Afridza langsung dibawa ke Kota kelahirannya Tasikmalaya Jawa Barat. Afridza dikebumikan di pemakaman keluarga kawasan Sambongjaya.

"Hingga petang tadi, jenazah masih berada di tol dalam perjalanan dari Jakarta menuju Tasikmalaya," sebut Kasatlantas Polres Tasikmalaya Iptu Ajat Sudrajat kepada para wartawan.

Irwan mengungkapkan, pembalap dengan nomor motor 4 tersebut disebut sebagai anak yang baik. "Dia anaknya baik dan bertalenta, ia selalu minta doa mau balapan termasuk kemarin waktu di Sepang Malaysia," aku Irwan. "Saat kecil, ia sempat jatuh dari motor trail hingga patah kaki," kenang Irwan.
 
Disebutkan, sehari sebelum kejadian Afrida masih menghubungi keluarganya. Kejadian itu begitu memilukan bagi pihak keluarga. Sebab, sehari sebelum balapan nahas itu, almarhum masih menghubungi sang paman, Bayu Aditya.

"Malamnya (sehari sebelum kejadian), saya masih berkomunikasi sama dia, hanya tidak terlalu lama," kata Bayu. Ia pun menyarankan agar Afridza lebih menikmati balapan dan tidak terlalu ambisius untuk mengejar juara di ajang Asia Talent Cup 2019.

"Satu minggu ke depan ia akan menghadapi final balapan Oneprix 2019. Posisi poin dia di event itu di peringkat dua, selisihnya dekat dengan peringkat pertama. Mungkin dia juga punya angan-angan pengen juara di situ," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,