Jembatan di Montigo Resort roboh Melukai 18 WN Singapura

Jembatan di Montigo Resort roboh Melukai 18 WN Singapura

Jembatan di Montigo Resort Batam Kepulauan Riau roboh. (foto - ist)

Batam - Jembatan di wilayah  Montigo  Resort  Barelang  Batam roboh mengakibatkan 18 warga negara Singapura terluka. Sebanyak 13 orang dilarikan ke RS Bhayangkara Batam, 11 luka ringan dan dua orang diduga patah tulang, Kamis sore.
 
"Di Montigo ada lima orang yang diobati karena luka ringan. Sedangkan di rumah sakit sementara ada 13 orang yang mengalami luka," kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Batam AKBP dr. Harry, Kamis (7/11/2019).

Menurut Harry, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Korban langsung ditangani. Dari 13 yang ditangani, 11 orang luka ringan dan 1 orang suspek (kemungkinan) fraktur (patah) pergelangan kaki kanan, 1 orang suspek fraktur iga rusuk akan kami rontgen," katanya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Kepualauan Riau (Kepri) Kombes S Erlangga menjelaskan, jembatan itu roboh diduga karena tak kuat menahan beban di atasnya. Saat kejadian, ada sekelompok WNA sedang berswafoto di atas jembatan.

 
Sejumlah wisatawan warga negara Singapura terluka. 
 
Erlangga menjelaskan, peristiwa robohnya jembatan itu berada di bagian tengah yang menjorok ke pantai, sekitar pukul 16.05 WIB. Saat kejadian, ada lebih dari 20 orang WN Singapura yang berada di atas jembatan itu untuk berfoto.

"Jembatan tersebut roboh kemungkinan disebabkan karena fondasi yang berupa kayu sudah lapuk, sehingga mengakibatkan robohnya jembatan," katanya. Menurutnya, 13 orang terluka dibawa ke RS Bhayangkara dan lima orang lainnya ditangani di lokasi.
 
Sejauh ini, pihak kepolisian sudah melakukan olah tempat kejadian perkara , serta melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,