Kades Kedungkumpul Lamongan Curi Perhatian Saat Pelantikan

Kades Kedungkumpul Lamongan Curi Perhatian Saat Pelantikan

Angely Emitasari, Kades Kedungkumpul Kabupaten Lamongan. (foto - ist)

Lamongan - Angely Emitasari menjadi pimpinan desa setelah mengalahkan dua rivalnya. Pemilihan Kades di Desa Kedungkumpul Kecamatan Sukorame itu sendiri berlangsung pada 15 September 2019 lalu.
 
Angely berhasil mengalahkan sang rival, Yusman dan Jajud. Dalam pilkades serentak itu Angely mendapat undian nomor urut 2, sedangkan pesaingnya Yusman mendapat nomor urut 1 serta Jajud pada nomor 3.

Jumlah pemilih terdaftar yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap di Desa Kedungkumpul sebanyak 3.321 pemilih. Angely berhasil mengalahkan dua lawannya, dan berhasil mengantongi sebanyak 1.260 suara.

Lawannya, Yusman meraih 984 suara dan Jajud meraup 655 suara. "Saya maju Pilkades di desa saya karena dorongan masyarakat," kata Angely kepada wartawan seusai dilantik di Pendopo Lokatantra Lamongan, Kamis (7/11/2019).

Angely mengakui, Program utamanya setelah dirinya terpilih menjadi kades, yakni membangun desanya sendiri. "Yang lebih utama adalah membangun desa agar ke depannya lebih maju lagi," tandasnya.
 
Dalam pelantikan itu, sedikitnya 369 kepala desa (kades) di wilayah Lamongan dilantik Bupati Fadeli. Dalam pelantikan itu, Angely Emitasari mencuri perhatian karena parasnya yang cantik. Bahkan, kecantikannya sudah viral di media sosial.
 
Sebelumnya, Angely yang masih lajang pada usia 28 tahun mengaku sama sekali tak ada niat yang terbersit di pikirannya untuk menjadi seorang pemimpin di desanya. Namun, hari ini ia dilantik menjadi kepala desa. Ia pun harus mengemban amanah yang sudah diberikan warga.

Sementara itu, Bupati Lamongan Fadeli mengucapkan selamat dan sukses kepada para kades yang dilantik dan diambil sumpahnya. Ia berpesan kepada kepala desa yang dilantik agar bekerja sungguh-sungguh dan tidak berleha-leha.

Fadeli juga berpesan agar para kades memimpin desa sesuai program dan menciptakan inovasi. Para kades juga dituntut menunjukkan potensi desanya, yang berkorelasi dengan visi-misi kabupaten. "Kami ajak membangun desa bersama, dan melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lamongan," tegasnya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,