Kerjasama dengan Garuda lanjut Bisa Normalkah Sriwijaya?

Kerjasama dengan Garuda lanjut Bisa Normalkah Sriwijaya?

Kerja sama Sriwijaya dengan Garuda berlanjut. (foto - ist)

Jakarta - Penerbangan Sriwijaya Air banyak yang tertunda belakangan ini. Kejadian tersebut sebagai buntut dari kerja sama Garuda Indonesia dan Sriwijaya yang sempat terputus.

Selama ini, Sriwijaya Air menggandeng Garuda Indonesia untuk perawatan dan pemeliharaan pesawat. Setelah kerja sama dengan Garuda Indonesia dilanjutkan lagi, apakah penerbangan Sriwijaya Air kembali normal.

"Insyaallah, dengan struktur yang baru dan satu penanggung jawab yang baru, mereka tentunya akan eksis dan kita upayakan tidak ada cancel dan delay," kata Meneteri Perhubungan Budi Karya di Gedung Transmedia Jakarta, Kamis (7/11/2019).
 
Struktur baru yang dimaksud Budi Karya adalah perombakan direksi di Sriwijaya Air. Menurutnya, direksi yang diganti adalah mereka yang khusus menangani masalah SDM, perawatan pesawat dan operasional.

Ia mengaku, hanya belum tahu mengenai identitas penggantinya. Perubahan direksi tersebut merupakan kesepakatan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air dan berlaku mulai Kamis ini.

"Mulai Kamis ini, Saya nggak tahu personelnya siapa tapi hari ini ditetapkan. Direktur SDM, Direktur Maintenance sama Direktur Operasi," tegas Budi Karya.

Budi menyatakan, Kementerian Perhubungan memastikan terpenuhinya keselamatan, keamanan dan kenyamanan calon pengguna Sriwijaya Air, yang mengalami dampak pembatalan sejumlah rute penerbangan.

"Kementerian Perhubungan sangat concern tentang safety. Oleh karenanya, jika terjadi gonjang-ganjing itu pertama kali yang kita pikirkan. Dengan dasar itu kami sudah memanggil Garuda Indonesia dan Sriwijaya untuk memastikan safety," katanya. (Jr.)**

 

.

Categories:Nasional,
Tags:,