Deretan Mobil & Motor Aset Akumobil yang Disita Polisi

Deretan Mobil & Motor Aset Akumobil yang Disita Polisi

Mobil dan motor aset Akumobil yang disita berderet di Mapolretabes Jalan Jawa Bandung. (foto - ist)

Bandung - Tujuh unit mobil mewah dan lima motor jenis sport disita Satreskrim Polrestabes Bandung dari Dirut Akumobil Bryan Jhon Satya (31). Bryan sudah ditetapkan sebagai tersangka, kasus penipuan penggelapan dan pencucian uang ribuan konsumen mobil.
 
Tujuh kendaraan itu antara lain, empat unit Fortuner keluaran terbaru, satu Honda‎ Mobilio, truk derek dan satu pick up bertuliskan Akumobil. Selain itu ada juga lima kendaraan roda dua jenis sport. Kendaraan sitaan itu diparkir di halaman Mapolrestabes Bandung, Jumat (8/11/2019).
 
Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP M Rifai mengatakan, tujuh mobil itu disita di sejumlah tempat di Kota Bandung. "Selain kendaraan, kami juga sita furnitur. Semuanya dibeli menggunakan dana konsumen. Kami juga sedang mengejar aset lainnya di luar Kota Bandung," kata Rifai.
 
Seperti diketahui, dalam kasus itu penyidik menetapkan Dirut PT Aku Digital sebagai tersangka. Kasus itu berawal saat Akumobil menawarkan harga mobil baru dengan pasaran di atas Rp 150 juta dengan harga setengahnya.
 
Ratusan orang tertarik dengan program itu langsung menyetorkan rata-rata minimal Rp 50 juta lebih untuk membeli mobil seperti Honda Brio, Toyoya Agya, Calya Daihatsu Sigra hingga Ayla. Namun, hingga waktu yang ditentukan, mobil itu tidak kunjung diterima.
 
Bryan dijerat Pasal 378 dan 372 KUH Pidana tentang penipuan dan penggelapan. Ancaman hukumannya di atas 5 tahun. Dalam gelar perkara kami juga memasukkan pasal dugaan tindak pidana pencucian uang," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:,