Kebakaran Hutan Australia kian Parah Menewaskan 3 orang

Kebakaran Hutan Australia kian Parah Menewaskan 3 orang

Kebakaran hutan di tiga negara bagian Australia semakin parah ratusan rumah warga hancur. (foto - Getty Images)

Sydney - Tiga  orang  tewas  5  orang  lainnya  sempat  dinyatakan  hilang akibat kebakaran hutan yang melanda Australia. Petugas terus berjibaku memadamkan kobaran api, yang melanda tiga negara bagian itu.
 
Dilansir Reuters, Minggu (10/11/2019) sekitar setengah dari lebih dari 70 kebakaran di Negara Bagian New South Wales hingga saat ini masih belum terkendali. Bahkan, dua kebakaran di lokasi berbeda sudah berstatus darurat.
 
Pihak berwenang memprediksi, kebakaran di wilayah Sydney akan meningkat dan berstatus bahaya. Kebakaran besar di Sydney pada Selasa 5 November lalu dinyatakan berstatus bahaya, untuk pertama kalinya sejak kebakaran serupa pada 2009.
 
"Suhu tinggi, angin kencang dan kelembaban yang rendah, diperkirakan membuat kondisi semakin berbahaya," sebut Dinas Pemadam setempat.

Kebakaran parah juga terjadi di wilayah Hunter dan sudah berstatus bencana, tingkat bahaya kebakaran hutan tertinggi. Sementara kondisi ekstrem atau parah diprediksi terjadi wilayah lain New South Wales.
 
"Apabila kebakaran terjadi dan terus berlangsung selama kondisi bahaya dalam kebakaran besar, maka nyawa dan rumah akan sangat berisiko," tegas pihak berwenang.

Seperti diketahui, Australia mengalami salah satu musim kebakaran terburuk pada tahun ini. Kebakaran hutan itu sendiri terjadi, sebelum memasuki musim panas di wilayah Selatan

Sekitar 150 rumah telah hancur akibat kebakaran tersebut. Sementara otoritas pendidikan setempat mengatakan, lebih dari 40 sekolah di New South Wales diliburkan pada Senin 11 November akibat kebakaran tersebut. (Jr.)**

 

.

Categories:Internasional,
Tags:,