Tim Asesor Akreditasi Lakukan Visitasi SD Edu Global Bandung

Tim Asesor Akreditasi Lakukan Visitasi SD Edu Global Bandung

Tim Asesor Akreditasi melakukan visitasi ke SD Edu Global di Jalan Citarum Nomor 35 Bandung. (foto - egs)

Bandung - Tim asesor akreditasi melakukan visitasi sekolah di SD Edu Global Bandung, pada tanggal 5 hingga 6 November 2019.
 
Visitasi adalah kunjungan ke sekolah yang dilakukan oleh asesor untuk melakukan klarifikasi, verifikasi, dan validasi data serta informasi yang telah disampaikan oleh sekolah melalui pengisian instrumen akreditasi.
 
Kegiatan visitasi sekolah tersebut dilaksanakan dalam rangka pembinaan, pengembangan dan peningkatan mutu sekolah. Proses tersebut merupakan rangkaian pelaksanaan akreditasi yang melekat dengan fungsi evaluasi diri.
 
Tim asesor yang melakukan kegiatan visitasi ke SD Edu Global Bandung tersebut ada dua orang. Yakni AA Hidayat, M.Pd. dan Asep Ridwan, S.Pd., M.M.
 
Bertempat di SD Edu Global yang berlokasi di Jalan Citarum Nomor 35 Bandung, tim asesor membandingkan data instrumen evaluasi diri dengan kondisi nyata sekolah.
 
Hal itu dilakukan melalui pengamatan, observasi kelas, wawancara serta pencermatan ulang data pendukung. Selain itu, dilakukan juga pendalaman hal-hal khusus, yang berkaitan dengan komponen dan aspek akreditasi.
 
Beberapa komponen akreditasi yang dievaluasi antara lain kualitas KBM (Kegiatan Belajar Mengajar), kualitas administrasi hingga kualitas sarana dan prasarana sekolah.
 
Mengakhiri kegiatan visitasi akreditasi, tim asesor memberikan catatan pada setiap komponen, sehingga memiliki pengetahuan awal tentang kondisi dan kinerja dari SD Edu Global yang telah divisitasi. (Desya Ismya NG)**

 

.

Categories:KopiSore,
Tags:,