Putri Tanjung Jadi Staf Khusus Presiden 2019 - 2024

Putri Tanjung Jadi Staf Khusus Presiden 2019 - 2024

Putri Indahsari Tanjung. (foto - Instagram)

KENDATI usianya masih terbilang belia, anak pengusaha Chairul Tanjung, Putri Tanjung ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Staf Khusus Presiden. Pengumuman penunjukan Putri Tanjung ebrsama 11 orang staf khusus lainnya disampaikan langsung Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis (21/11/2019).

Putri Tanjung memang usianya masih sangat muda baru 23 tahun. "Jebolan Academy of Art San Francisco, founder dan CEO Creativepreneur, Chief Business of Creative memiliki nama lengkap Putri Indahsari Tanjung. Ia merupakan anak pertama Chairul Tanjung dari dua bersaudara.

Gadis kelahiran Jakarta 22 September 1996 tersebut berkuliah di Academy of Arts San Fransisco Amerika Serikat. Putri saat ini memiliki event organizer bernama Creativepreneur Event Creator. Lewat EO yang ia miliki, Putri kerap membuat acara yang bertemakan anak muda dan kewirausahaan dengan konsep khas milenial.

Selain mengurus event organizer (EO) yang ia miliki, Putri juga aktif menjadi pembicara di sejumlah acara yang bertemakan anak muda dan kewirausahaan. Ia aktif terlibat dalam berbagai kampanye sosial, yang bertujuan memberdayakan anak muda Indonesia untuk bergerak di bidang wirausaha.

Sebelumnya Putri bakal menjadi staf khusus presiden disampaikan oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan Jakarta. Putri Tanjung sendiri menjadi salah satu dari 12 orang staf khusus yang ditunjuk presiden dari unsur milenial. Diharapkan, ia dapat menjadi motor penggerak bagi anak muda untuk memimpin Indonesia di masa depan.

Putri Tanjung dikenal sebagai perempuan yang mandiri. Sejak menekuni pendidikan di bangku SMP, ia pun sudah sering membuat kegiatan bersama teman-temannya. Ia menjadikan ayahnya sebagai sosok pebisnis, yang harus diikuti dan sukses bahkan lebih hebat lagi.

Putri Tanjang bersama enam staf khusus presiden lainnya saat diperkenalkan di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. Kamis 21 November 2019. 

 

Ketika merintis usahanya, ternyata Putri juga tidak menceritakan kepada sang ayah akan menjalankan usaha event organizer kecil-kecilan yang dibuatnya bersama sejumlah teman-temannya. Ia memiliki prinsip, tidak akan meminta bantuan keuangan pada ayahnya dalam membangun usaha.

Agak sedikit istimewa memang pada periode kali ini. Staf khusus presiden kali ini diwarnai dengan tujuh wajah baru yang merupakan pemuda pemudi generasi milenial, untuk mengawal kinerja pemerintahan pada periode 2019-2024 tersebut.

Selain Putri tanjung, beberapa nama baru yang sudah cukup familiar di telinga publik seperti Belva Devara sang pendiri ruang guru, yang merupakan pendatang dari kalangan entrepreneur. (Jr.)**

Tujuh staf khusus Presiden periode 2019 - 2024:

- Putri Tanjung - CEO dan Founder Creativepreneur
- Adamas Belva Syah Devara - Pendiri Ruang Guru
- Ayu Kartika Dewi - Perumus Gerakan Sabang Merauke
- Angkie Yudistia - Pendiri Thisable Enterprise (Kader PKPI, difabel tuna rungu)
- Billy Mambrasar - Direktur PT Papua Muda Inspiratif
- Aminuddin Maruf - Aktivis Kepemudaan, mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Indonesia (PMII)
- Andi Taufan Garuda Putra - CEO PT Amartha Mikro Fintech.

.

Categories:Sosok,
Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait