Dinas Kehutanan Jabar Segera Luncurkan Aplikasi e-Tanam

Dinas Kehutanan Jabar Segera Luncurkan Aplikasi e-Tanam

Dinas Kehutanan Jabar bakal luncurkan Aplikasi e-tanam pada Desember 2019. (foto - ist)

Bandung - Pemprov Jabar melalui Dinas Kehutanan merancang e-tanam, sebuah aplikasi untuk memantau perkembangan penanaman pohon yang dilakukan oleh masyarakat dan pelayanan penyediaan bibit tanaman.

Menurut Kepala Dinas Kehutanan Jabar Epi Kustiawan, melalui aplikasi itu masyarakat akan tahu manfaat pohon, setelah dia menanamnya melalui pantauan pada aplikasi e-tanam. Setelah masyarakat menanamnya, mereka akan tahu besaran serapan Co2-nya berapa.

"Kami melayani masyarakat yang mau berpartisipasi menanam pohon dan mengurangi emisi gas karbon. Lokasi tanam, jenisnya apa, jumlahnya berapa sehingga kita dapat memantau secara langsung," kata Epi, Sabtu (23/11/2019).

Menurut Epi, aplikasi yang sudah dirancang sejak tahun lalu tersebut akan segera diluncurkan pada Desember 2019 mendatang.

"Mudah-mudahan bisa sekalian penanaman secara besar-besaran khususnya di KBU. Jika aplikasi itu sudah rampung, mudah-mudahan Pak Gubernur bisa meresmikan. Insyaallah bulan Desember kita akan laksanakan," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,