Pariwisata, Seni Budaya Jabar Diunglkan di MEA

Pariwisata, Seni Budaya Jabar Diunglkan di MEA

Salah satu tarian tradisional khas Kabupaten Karawang, Jawa Barat. (Foto : Cikalnews/Ade)

Bandung – Untuk mendukung persaingan di era MEA (Masyarakat Ekonomi Asia) 2015, Pemprov Jawa Barat bertekad untuk menjagokan bidang pariwisata, kesenian dan budaya. Bidang ini dianggap berpotensi karena bisa meningkatkan ekonomi kreatif masyarakat Jawa Barat.

 

Berdasarkan penjelasan Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Jawa Barat mempunyai potensi yang cukup baik untuk dikembangkan pada bidang pariwisata, kesenian, dan kebudayaan.

 

“Jawa Barat cukup banyak punya titik destinasi wisata sebagai penarik para wisatawan datang ke Jawa Barat. Hal ini perlu kita kembangkan dan promosikan agar pariwisata Jawa Barat bisa terkenal di internasional,” jelas Deddy Mizwar di Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22, Kota Bandung, Selasa (02/12/2014).

 

Demiz sapaan akrab Deddy Mizwar menambahkan, di era MEA nanti Jawa Barat akan membuka selebar-lebarnya kerjasama dengan negara Asean untuk bidang pariwisata dan kebudayaan.

 

“Mereka negara-negara Asean bisa membangun investasi pariwisata di Jawa Barat agar pariwisata Jawa Barat bisa lebih maju dan bertaraf internasional,” tambahnya.

 

Saat ini Pemprov Jawa Barat melalui Dinas Budaya dan Pariwisata sedang melakukan pemetaan perihal daerah mana saja yang akan ditonjolkan untuk era MEA 2015. Setiap daerah Kota/Kabupaten harus punya potensi pariwisata, seni, dan budaya yang bisa dijagokan. 

.

Categories:Bandung,
Tags:bandung,