Rano Karno, Jangan Beri Uang ke Anak Jalanan

Rano Karno, Jangan Beri Uang ke Anak Jalanan

Rano Karno, Jangan Beri Uang ke Anak Jalanan

Serang, Banten  - Rano Karno Pelaksana Tugas Gubernur Banten, mengajak masyarakat tidak memberikan uang atau barang kepada anak jalanan serta gelandangan-pengemis di jalan-jalan.

"Ini problematika tidak hanya di Banten, tetapi sudah mencapai di tingkat nasional," kata dia, dalam kampanyenya di jalan-jalan dengan memberikan selebaran kepada masyarakat, di Kota Serang, Banten, Selasa (2/12/2014). 

 
Isi kampanyenya, agar masyarakat jangan lagi memberikan uang dan barang kepada anak-anak jalanan dan gelandangan-pengemis. Ada sinyalemen juga bahwa kehadiran dan penyebaran mereka ini diorganisasi oleh pihak tertentu. 
 
Tidak jarang, bayi usia bulan juga digendong-gendong dan dieksploitasi; mereka di-"jemur" di bawah panas matahari dan debu jalanan. 

Dengan tetap memberi uang atau barang kepada mereka, kata Karno, makin hari anak jalanan, gelandangan, dan pengemis tersebut jumlahnya terus bertambah. Mudah saja mendapatkan uang atau barang.
 
Pada sisi lain, anak-anak jalanan itu juga sangat rawan ditabrak kendaraan yang berlalu-lalang. "Karena kita memberi uang, mereka berada di jalanan. Mulai dari sekarang, kita stop memberi uang dan barang demi masa depan mereka yang lebih baik," katanya.(Ode)**
.

Categories:Nasional,
Tags:nasional,