2 Stafsus Milenial Dampingi Jokowi Tinjau Patimban Subang

2 Stafsus Milenial Dampingi Jokowi Tinjau Patimban Subang

Dua Stafsus Milenial dampingi Jokowi tinjau Patimban di Kabupaten Subang. (foto - Setpres)

Subang - Dua  staf  khusus  (stafsus)  milenial  turut  dampingi  Presiden  Jokowi  melakukan  kunjungan  kerja,  antara  lain meninjau Pelabuhan Patimban kabupaten Subang Jabar. Keduanya yakni Putri Indahsari Tanjung dan Andi Taufan Garuda Putra.

Mereka berangkat dengan menggunakan helikopter Super Puma dari Pangkalan TNI AU Atang Sanjaya Bogor sekitar pukul 08.24 WIB. Rombongan tiba di Subang sekitar pukul 09.00 WIB, disambut Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudi Sufahriadi.

Dalam kunjungan itu, Putri Tanjung mengenakan pakaian santai. Anak sulung Chairul Tanjung itu memakai batik warna cokelat dipadu celana dua pertiga, sepatu sneaker dan tas selempang. Sementara Andi Taufan yang merupakan Founder & CEO Amartha mengenakan batik biru dan menggendong ransel.

Rombongan akan meninjau program Mekaar binaan BUMN PT Permodalan Nasional Madani (Persero) atau PNM. Sedangkan pada sore harinya, rombongan akan meninjau Pelabuhan Patimban sebelum kembali ke Bogor.

Untuk pertamakalinya, Jokowi membawa staf khusus dalam rangkaian kunjungan kerja tersebut, sejak diperkenalkan ke publik pada 21 November 2019 lalu. Menurutnya, ia ingin kedua staf khususnya melihat langsung program pemerintah yang sudah berjalan.

Terutama Mekaar, yakni pemberian pinjaman kepada pengusaha super mikro. "Saya akan tunjukan Mekaar kepada mbak Putri sama mas Taufan, karena di Mekaar ada 5,8 juta nasabah yang hampir 99,9 persen itu perempuan," katanya.

Taufan adalah pendiri lembaga keuangan Amartha, sedangkan Putri Tanjung adalah chief executive officer dan founder Creativepreneur. Jokowi ingin keduanya melihat program itu, sehingga apa yang kurang dalam pengemasan yang bisa diperbaiki ke depan.

"Nah kalau lapangan sudah dilihat proses apa yang bisa dikerjakan. Misalnya dengan sentuhan fintech misalnya, sentuhan kemasan, desain, mengangkat brand-nya seperti apa. Dua orang itu diajak melihat keduanya memiliki bidang yang sesuai dengan program Mekaar," katanya.

Dalam kunjungan itu, sejumlah menteri hadir antara lain Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Hadir pula Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,