Pembunuh Wanita Ditemukan di Waduk Bojonegoro Ditangkap

Pembunuh Wanita Ditemukan di Waduk Bojonegoro Ditangkap

Polres Bojonegoro ungkap pelaku pembunuhan perempuan yang ditemukan tewas bercelana dalam di saluran air waduk di Bojonegoro. (foto- ist)

Bojonegoro - Pelaku pembunuhan perempuan yang mayatnya ditemukan bercelana dalam di saluran air waduk Bojonegoro berhasil ditangkap. Pelaku yang masih remaja tersebut, adalah tetangga sekaligus kekasih korban.

Pelaku yakni Andres Nova Setiawan (19), warga Desa Sumodikaran Kecamatan Dander yang merupakan tetangga desa dengan korban Aidatul Izzah (20). Pelaku masih berusia 19 tahun dan masih duduk di bangku kelas III SMK.

Pelaku nekat membunuh kekasihnya karena jengkel selalu dimintai uang dan pertanggungjawaban terkait kehamilannya. Pelaku dan korban baru kenalan lewat medsos, dan melakukan hubungan badan sekali pada Juli 2019.

"Karena jengkel sering dimintai uang dan minta saran akan kehamilannya, ya sudah saya kasih minum arak dan saya jerat lehernya pakai tali tampar," aku Andres kepada wartawan di Polres Bojonegoro, Jumat ( 29/11/2019).

Kapolres Bojonegoro AKBP M Budi Hendrawan mengatakan, pelaku memang masih pelajar tapi sudah berusia dewasa. "Tersangka sudah dewasa, usianya 19 tahun dan masih sekolah kelas III di salah satu sekolah SMK di Bojonegoro," katanya.

Menurutnya, pelaku sudah ada niat membunuh karena sebelum menghabisi korban dicekoki minuman arak dan telah disiapkan seutas tali untuk menjerat leher korban. "Saat diperiksa, pelaku mengaku sudah ada niat membunuh dengan cara diminumi arak dan dijerat pakai tali tampar," tegas Budi.

Kasus itu terungkap setelah dilakukan otopsi dan gelar perkara oleh tim Reskrim Polres Bojonegoro, yang dipimpin langsung Kasat Reskrim AKP Rifaldhy Hangga Putra. Hanya berselang dua hari, kasus kematian janda muda itu pun terungkap. (Jr.)**

.

Tags:,