Tak Perawan, Atlet Senam SEA Games asal Kediri Dipulangkan

Tak Perawan, Atlet Senam SEA Games asal Kediri Dipulangkan

Ayu Kurniawati ibunda Shalfa Avrila Siani saat melaporkan kasus pemulangan paksa anaknya oleh tim pelatih dari Pelatnas SEA Games. (foto - ist)

Kediri - Salah seorang atlet senam artistik asal Kota Kediri, Shalfa Avrila Siani gagal mengikuti ajang SEA Games 2019 di Filipina. Ia dipulangkan secara paksa oleh tim pelatih, menurut pihak keluarga alasannya tidak bisa dipertanggungjawabkan.

Ibu kandung Shalfa, Ayu Kurniawati mengaku kecewa atas apa yang menimpa anaknya. Ia pun menyebutkan, tim pelatih tidak memberikan surat pemberitahuan terlebih dahulu, dengan hanya memberikan informasi kepada keluarga agar anaknya dibawa pulang.

"Saya kaget jua. Tidak menyangka dibuat begitu sama pelatihnya, terus dilempar begitu saja. Tidak ada surat dan tidak ada pemberitahuan. Langsung disuruh ambil," kata Ayu kepada wartawan di Kediri, Jumat (29/11/2019).

Ayu mengatakan, di antara alasan pelatih memulangkan atletnya itu adalah Shalfa sering keluar malam dan selaput daranya sudah robek. Ayu tidak mau begitu saja mempercayai alasan itu, sehingga dia langsung memeriksakan anaknya ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Kediri.

Berdasarkan hasil tes menyimpulkan, hymen intak yang artinya selaput dara atlet masih utuh. "Saya merasa legal karena hasilnya masih virgin menurut dokter. Namun pihak pelatih meragukan hasil itu. Katanya harus dites lagi di Rumah Sakit Petro," tegas Ayu.

Ia menambahkan, anaknya saat ini sangat terpukul atas kejadian yang telah menimpanya. Apalagi pemeriksaan kesehatan dari rumah sakit itu menunjukkan alasan pelatih tidak terbukti. Sejauh ini, tim pelatih dan Kemenpora sendiri belum menanggapi masalah tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,