Perjalanan KRL Terganggu Tawuran di Kawasan Manggarai

Perjalanan KRL Terganggu Tawuran di Kawasan Manggarai

Para penumpang membludak, perjalanan KRL tertahan di Stasiun Manggarai Minggu 1 Desember 2019 malam. (foto - TMC Polda Metro Jaya)

Jakarta - Perjalanan  kereta  rel  listrik  (KRL)  commuterline  sempat terganggu akibat terjadinya tawuran antar-kelompok warga di sekitar Stasiun Manggarai Jakarta Selatan, Minggu (1/12/2019) malam.
 
"Ya, betul terjadi tawuran. Namun sekitar pukul 21.25 WIB di lokasi sudah dapat dilalui kereta api, KA 1210 sebagai yang pertama melintas," kata Vice President Corporate Communication PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) Anne Purba.
 
Sebelumny, imbas tawuran tersebut menyebabkan perjalanan KRL dengan nomor KA1217 rute Bogor - Jakarta Kota sempat terganggu. Perjalanan KRL dari Bogor hanya sampai Stasiun Manggarai dan kembali ke Bogor.
 
Perjalanan KRL dengan nomor KA1579 rute Bogor - Angke pun hanya bisa sampai Stasiun Manggarai. Sementara perjalanan KRL nomor KA1580 rute Angke - Manggarai dibatalkan.
 
Bukan sekali ini saja tawuran yang terjadi di kawasan Manggarai mengganggu lalu lintas KRL. Tawuran antar-warga yang pecah di depan Pasar Raya Manggarai Tebet Jakarta Selatan pun, pada Kamis 29 November lalu ganggu perjalanan KRL.
 
KRL dari arah Stasiun Sudirman dan Stasiun Cikini tertahan dan tidak dapat masuk ke Stasiun Manggarai. Hal tersebut disebabkan banyaknya kerumunan warga di sekitar lokasi tersebut. (Jr.)**
 
.

Categories:Nasional,
Tags:,