Polisi Periksa Siswa SMA Diduga Pembuang Bayi di Pandeglang

Polisi Periksa Siswa SMA Diduga Pembuang Bayi di Pandeglang

Polisi selidiki penemuan bayi di halaman rumah warga di Pandeglang. (foto - ist)

Pandeglang - Pihak kepolisian melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat bayi di halaman rumah warga Desa Sukadame Kecamatan Pagelaran Pandeglang. Salah satu pelajar setingkat SMA yang diduga orangtuanya, dimintai keterangan didampingi bidan anak dan remaja.

"Perempuan itu diamankan dalam artian sebagai saksi," kata Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Ambarita di Pandeglang, Banten, Minggu 1 Desember 2019.

Untuk memastikan, jenazah tersebut adalah anaknya, kepolisian juga sudah membawa jenazah bayi ke RSUD Berkah Pandeglang untuk dilakukan tes DNA. Belum ada tersangka terkait penemuan jenazah tersebut.

Selain itu, kepolisian sedang mencari pacar terduga pembuang bayi. Keduanya juga diduga masih pelajar dan di bawah umur. "Kita masih melakukan pencarian, terduganya masih di bawah umur," tegas Ambarita.

Berdasarkan petugas puskesmas datang seorang perempuan yang mengeluh sesak napas, lemas dan perut terasa sakit, pada Sabtu 30 November. Pasien merupakan pelajar yang masih di bawah umur, dan masih pelajar setingkat SMA di Pandeglang.

Petugas sempat menanyakan kepada pasien apakah dalam keadaan hamil. Namun, ia tidak mengakui dan hanya mengeluh menstruasi. Sekitar pukul 23.30 WIB, pasien tersebut kemudian meninggalkan puskesmas. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,