Ledakan diduga Granat asap di Monas Lukai Dua Prajurit TNI

Ledakan diduga Granat asap di Monas Lukai Dua Prajurit TNI

Ledakan di Monas Jakarta Pusat diduga dari granat asap melukai dua prajurit TNI. (foto- ist)


Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono mengungkapkan, peristiwa yang diduga ledakan tersebut tepatnya terjadi di bagian sisi utara Monas.
 
"Pukul 07.15 WIB ada ledakan di bagian sisi utara Monas. Kami langsung lakukan langkah pengamanan. Kapolres, Dandim sedang olahraga. Tim Jihandak dan Inafis melakukan olah TKP dan Inafis," kata Kapolda dalam jumpa pers.

Menurutnya, dua anggota TNI terluka akibat ledakan tersebut. "Ada dua anggota TNI yang saat ini tengah dirawat di RSPAD. Keduanya luka pada tangan kanan dan tangan kiri, satu lagi di bagian paha," katanya.
 
Diketahui, kedua anggota TNI yang terluka yakni Serka Fajar dan Praka Gunawan. "Serka Fajar mengalami luka parah di tangan kirinya," kata Pangdam Jaya Mayjen Eko Margiyono.
 
Kedua korban tersebut saat ini masih dalam perawatan."Kedua sebetulnya lukanya lebih ringan dia hanya luka pada pahanya," katanya.
 
Sementara itu, Kapendam Jaya Letkol Czi Zulhadrie memastikan, tidak ada unsur penyerangan dalam insiden ledakan granat asap yang melukai dua anggota TNI tersebut di kawasan Monas Jakarta Utara tersebut. "Tidak ada pelaku yang menyerang," katanya.
 
Zulhadrie mengatakan, granat yang belum diketahui asalnya tersebut dilaporkan tiba-tiba meledak hingga melukai dua anggota TNI. Berdasarkan informasi, granat tersebut ditemukan oleh dua korban ketika sedang melaksanakan olahraga bersama dengan jalan santai personel Garnisun.
 
Kedua anggota TNI itu menemukan bungkusan plastik yang di dalamnya ada satu buah granat kemudian diambil dan meledak. Kedua korban langsung dilarikan ke RSPAD Gatot Subroto untuk mendapatkan perawatan. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:,