Si Jalak Harupat Akan Punya Wisma Atlet

Si Jalak Harupat Akan Punya Wisma Atlet

Kadispora Jabar, Dr. H. Yudha M Saputra : Si Jalak Harupat Akan Punya Wisma Atlet

Bandung – Guna mendukung suksesnya Pekan Olahraga Nasional 2016 mendatang, pemerintah Kabupaten Bandung selain akan memperbaiki dan membangun venue pertandingan lima cabang olahraga, juga akan membangun wisma atlet untuk tempat para atlet beristirahat.

Berdasarkan informasi dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Dr. H. Yudha M Saputra, M. Ed, memang betul nantinya di stadion Si Jalak Harupat dilengkapi dengan wisma atlet. “Wisma ateit dibangun untuk menampung atlet beristirahat,sehingga tidak perlu jauh tinggal di hotel, agar mereka lebih mudah dan nyaman,” katanya, Senin (15/09/2014).

Menurutnya, mulai tahun depan pembangunan wisma atlet akan dimulai, yang ditargetkan harus sudah selesai sebelum awal tahun 2016. “Kita targetkan pembangunannya kurang dari satu tahun, sehingga saat pembukaan PON nanti diharapkan semua fasilitas termasuk venue sudah siap untuk dipakai,” katanya.

Wisma atlet di Si Jalak Harupat rencananya akan bisa menampung hingga ratusan atlet. Ini sangat diperlukan karena di kompleks stadion Si Jalak Harupat akan digelar pertandingan 5 cabang olahraga. Pembangunan wisma atlet itu sendiri diprediksi akan menelan biaya hingga puluhan milyar rupiah. (Jr.)**

.

Categories:Olahraga,
Tags:,