Dihantam Badai, Papan Reklame Ambruk di Ciawi Tasikmalaya

Dihantam Badai, Papan Reklame Ambruk di Ciawi Tasikmalaya

Papan reklame raksasa di dekat Alun-alun Ciawi Kabupaten Tasikmalaya ambruk. (foto - ist)

Tasikmalaya - Diguyur hujan deras dan angin kencang, papan reklame (billboard) raksasa di dekat Alun-alun Ciawi Kabupaten Tasikmalaya ambruk menutupi ruas jalan raya Tasikmalaya - Bandung, Selasa (3/12/2019) sore.
 
Papan reklame setinggi 15 meter dengan konstruksi pipa besi tunggal itu roboh ke arah jalan raya. Meski arus kendaraan cukup padat, tidak sampai menimpa kendaraan. Tukang ojek yang biasa mangkal di bawah papan reklame itu pun saat kejadian tidak ada.
 
"Alhamdulillah saat papan reklame roboh sekitar pukul 16.00 WIB, tidak ada yang melintas. Tukang ojek juga tidak ada yang mangkal. Namun saya sempat terkejut karena bunyinya sangat keras dan khawatir menimpa orang," kata Ade, pedagang bubur ayam di sekitar lokasi.'
 
Peristiwa itu segera dilaporkan ke aparat kepolisian setempat. Petugas BPBD bersama instansi terkait langsung menyingkirkan papan reklame itu, karena cukup menyita badan jalan. Upaya evakuasi pun menjadi tontonan warga.
 
Kapolsek Ciawi Kompol Dies Ratmono mengatakan, robohnya papan reklame itu tidak sampai menggangu arus lalu lintas. Hal itu dikarenakan para petugas terkait langsung menyingkirkannya dengan alat lengkap. "Syukur tidak sampai jatuh korban," katanya.
 
Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Tasikmalaya Wawan R Effendy menyatakan, pihaknya langsung bergerak melakukan penanggulangan, begitu mendapat laporan. Antara lain dengan menerjunkan Tim Ranger BPBD.
 
Papan reklame itu roboh diduga sudah keropos dan tak kuat diterpa angin kencang. "Tidak kuat menahan angin kencang. Kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi keberadaan papan reklame lainnya di tepi jalan," katanya. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,