KPK Tetapkan Fuad Amin sebagai Tersangka

KPK Tetapkan Fuad Amin sebagai Tersangka

KPK Tetapkan Fuad Amin sebagai Tersangka

Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi menetapkan mantan Bupati Bangkalan yang juga Ketua DPRD Bangkalan Fuad Amin  sebagai tersangka. Dia diduga menerima suap terkait jual beli gas alam pembangkit listrik di Gresik dan Gili Timur. 
 

"Diduga telah terjadi tindak pidana korupsi pemberian hadiah, terkait dengan jual beli gas alam pembangkit listrik di Gresik dan Gili Timur," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto di gedung KPK Jakarta, Selasa (2/12).

Fuad dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau huruf b atau Pasal 5 ayat 2 Undang-Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dia ditangkap, sekitar pukul 01.00 WIB dinihari tadi. 

Wakapolres Bangkalan, Kompol Y. Herlambang mengungkapkan saat itu salah seorang penyidik KPK, Novel Baswedan, menghubungi dirinya dan menanyakan keberadaan posisinya. "Saat itu dari KPK nelefon saya, tanya posisi berada di mana. Saya bilang berada di kantor. Saya sempat kaget ditelefon dari KPK ada apa," kata Herlambang.

Kemudian dirinya bertemu dengan Novel Baswedan di Mapolres Bangkalan pada Senin 1 Desember 2014 sekitar pukul 22. 00 WIB. Setelah melakukan koordinasi, lalu meluncur ke rumah FA, yang terletak di kampung Sak-sak, Kelurahan Kraton, Bangkalan. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:kpk,