Bayi Perempuan Itu Dinamai 'Sky' Saat Lahir dalam Pesawat

Bayi Perempuan Itu Dinamai 'Sky' Saat Lahir dalam Pesawat

Awak kabin dan kru pesawat American Airlines bantu seorang ibu yang melahirkan. (foto - Associated Press)

Charlotte - Ketika  ibu  hamil  itu  berada  di  dalam  pesawat  yang  tengah  mengudara  tiba-tiba  air  ketubannya  pecah.  Ia pun kemudian melahirkan dalam pesawat, dan bayinya dinamai dengan nuansa langit, Yakni "Sky".

Dilaporkan, seorang penumpang bernama Nereida Araujo itu tengah memasuki 38 minggu kehamilannya. Ia naik pesawat American Airlines dari Tampa Florida menuju Charllotte Carolina Utara.

Di tengah penerbangannya yang memakan waktu selama 1 jam 39 menit tersebut tiba-tiba air ketubannya pecah. Araujo pun melahirkan saat pesawat mendarat di Bandara Charlotte. Bayi perempuannya diberi nama Lizyana Sky Taylor.

Padahal, sebelum berangkat Araujo telah berkonsultasi pada dokternya dan diizinkan naik pesawat meski dia telah memasuki trimester ketiga, atau masa akhir kehamilan. Namun, saat dalam penerbangan dia merasa ada yang aneh.

"Saya sedang tidur dan saya merasa pop, seperti cairan. Saya langsung membangunkan suami saya," kata Araujo. Ia tak tahu kalau yang dia rasakan seperti cairan itu adalah air ketuban yang telah pecah. Ia lalu dibantu oleh awak kabin dan tim medis.

Juru bicara American Airlines mengkonfirmasi, maskapai meminta tenaga medis di Bandara Charlotte. Bayi itu lahir pada pukul 2 siang waktu setempat. Setelah proses persalinan dalam pesawat berlangsung sukses, Araujo dan bayinya langsung dilarikan ke rumah sakit.

Ibu yang telah melahirkan bayinya di dalam pesawat itu pun mengucapkan terima kasih kepada awak kabin dan tim medis. Araujo bersyukur, dia dan bayinya selamat sampai tujuan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua orang dan pilot yang menerbangkan penerbangan 868 American Airlines, serta mendaratkan saya dan Baby Sky dengan aman. Termasuk juga semua petugas medis, terutama perawat yang ada di pesawat," demikian tulis Araujo dalam Facebook-nya. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,