Ledakan Gas di Apartemen Slovakia, 5 Orang Tewas 40 Luka

Ledakan Gas di Apartemen Slovakia, 5 Orang Tewas 40 Luka

Ledakan gas picu kebakaran di sebuah apartemen di Slovakia. (foto - Associated Press)

Bratislava   - Ledakan  gas  terjadi  di  lantai  paling  atas  sebuah  apartemen  di  Slovakia,  menewaskan  5  orang  dan  40 orang lainnya mengalami luka-luka.

Dilansir AFP, Sabtu (7/12/2019) petugas pemadam kebakaran menyatakan, ledakan gas yang memicu kebakaran itu terjadi di Kota Presov Slovakia Timur. Sejumlah orang dinyatakan tewas dan 40 lainnya terluka akibat ledakan tersebut.

"Sedikitnya lima orang tewas dalam ledakan gas tersebut, dan kami perkirakan ada 40 orang lainnya terluka," kata Juru Bicara petugas penyelamat, Alena Krcova.

Disebutkan, ledakan itu juga hampir merobohkan gedung apartemen 12 lantai tersebut. Setidaknya lima lantai gedung apartemen itu juga terbakar akibat ledakan tersebut.

"Ledakan tersebut diikuti kebakaran yang menimpa empat atau lima lantai di bagian atas gedung berlantai 12 itu," sebut seorang petugas pemadam. "Bangunan itu pun dalam kondisi ancaman runtuh," katanya.

Ledakan gas itu sendiri terjadi, pada Jumat 6 Desember siang waktu setempat, tepatnya di 410 km dari ibukota Bratislava. Para petugas kebakaran mengevakuasi sejumlah orang dari dalam apartemen tersebut. (Jr.)**

.

Categories:Internasional,
Tags:,