Raihaanun Sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2019

Raihaanun Sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2019

Raihaanun.

Jakarta  -  Raihaanun  berhasil  menyabet  penghargaan  Pemeran  Utama  Wanita  Terbaik  Festival  Film  Indonesia  2019 lewat perannya dalam film "27 Steps of May".

Ia mengalahkan empat aktris lainnya yang masuk nominasi, antaranya Sha Ine Febriyanti untuk film 'Bumi Manusia', Nirina Zubir untuk film 'Keluarga Cemara', Zara JKT48 untuk film 'Dua Garis Biru' dan Sissy Priscillia untuk film 'Milly & Mamet: Ini Bukan Cinta dan Rangga'.

"Terima kasih kepada Lukman Sardi, bapak saya (di film), untuk suami saya Teddy Soeriatadja juga anak-anak saya. Semoga tak ada lagi pelecehan," sebut Raihaanun memetik salah satu pesan dalam filmnya saat menerima langsung piala di Graha Metrotv Kebon Jeruk Jakarta Barat, Minggu (8/12/2019) malam.

Film itu sendiri mengisahkan tentang May (Raihaanun) yang menjadi korban pemerkosaan Kerusuhan Mei 1998 dan ayahnya (Lukman Sardi), yang menjadi petinju untuk menyalurkan emosinya akibat trauma dari kerusuhan tersebut.

Selain masuk nominasi pemeran utama wanita terbaik, '27 Steps of May' juga masuk dalam nominasi lain, termasuk dua nominasi besar. Yakni sutradara terbaik untuk Ravi Bharwani dan film panjang terbaik tahun ini. (Jr.)**

 

Raihaanun, Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2019.

.

Categories:Film,
Tags:,