Gudang Farmasi RSUD Ploso Jombang Ludes Dilalap Api

Gudang Farmasi RSUD Ploso Jombang Ludes Dilalap Api

Kebakaran gudang farmasi milik RSUD Ploso Kabupaten Jombang. (foto - ist)

Jombang - Kebakaran melanda gudang farmasi milik RSUD Ploso Kabupaten Jombang. Akibat kejadian tersebut, seluruh persediaan obat-obatan milik rumah sakit plat merah itu ludes dilalap si jago merah.

Gudang obat-obatan itu berada di belakang gedung rawat inap RSUD Ploso, dengan luas sekitar 12 x 8 meter persegi. Kebakaran mengakibatkan gedung farmasi dan seluruh isinya hangus menjadi arang.

Sebuah mobil ambulans yang diparkir di sebelah gudang pun ikut terbakar. Saksi mata yang juga sopir ambulans RSUD Ploso Ahmad Santoso mengatakan, api pertama kali muncul sekitar pukul 12.15 WIB. Saat itu, ia sedang menyiram halaman depan gedung farmasi.

"Tercium bau sangit seperti ada yang terbakar. Saya lihat ternyata keluar api dari lubang AC di dalam gudang farmasi tersebut," kata Santoso kepada wartawan di lokasi kebakaran, Senin (9/12/2019).

Mengetahui terjadi kebakaran di gudang farmasi, Santoso pun langsung melapor ke satpam RSUD Ploso. Petugas keamanan rumah sakit meminta bantuan petugas pemadam kebakaran (PMK).

Sementara Santoso berusaha memadamkan api dengan selang dari kran air. "Kebetulan di dalam gudang tidak ada orang. Saya padamkan tidak mampu malah apinya semakin besar," katanya.

Sebanyak 2 unit mobil PMK tiba ke lokasi untuk menjinakkan api. Kebakaran gudang farmasi itu pun baru bisa dipadamkan sekitar satu jam kemudian. "Alhamdulillah tidak ada korban," kata Kasi Kesiapsiagaan BPBD Jombang Gunadi.

Ia mengatakan, kebakaran di gudang farmasi tersebut diduga akibat korsleting listrik pada AC di dalam gudang. "Cuaca saat ini cukup panas dan pemakaian AC terlalu panas, sehingga terjadi korsleting," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,