Korupsi Transjakarta, Jaksa Sita Uang 6 Miliar

Korupsi Transjakarta, Jaksa Sita Uang 6 Miliar

ilustrasi

Jakarta - Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung Tony T Spontana di Jakarta, Selasa (2/12) menegaskan, penyidik menyita uang sebesar Rp 6 miliar lebih dari Tersangka CCK, Direktur Utama PT. Korindo Motors.
 
Uang itu diserahkan tersangka saat sidang keterangan saksi dari Pejabat Pemprov DKI Jakarta hari ini. Saksi itu adalah Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta I Made Karma Yoga, dan Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi Sutanto. "Kedua Saksi hadir memenuhi panggilan penyidik," kata Tony.
 
Menurutnya, mengenai keterangan saksi masih seputar sepengetahuan keduanya selama menjabat di pemerintahan Ibukota itu. Namun, kedua saksi mengaku tak mengetahui honor selaku Tim Pendamping Pengendalian Teknis dalam proyek itu.

"Pemeriksaan pada pokoknya mengenai keberadaan para saksi selaku Tim Pendamping Pengendalian Teknis, yang tidak pernah diketahui oleh para saksi tugas pokok dan fungsinya . Juga diterima atau tidaknya honor selaku Tim Pendamping Pengendalian Teknis," katanya.

Dalam kasus ini dugaan korupsi pada Dinas Perhubungan DKI Jakarta tahun Anggaran 2013. Sampai sekarang sudah ada dua terdakwa, yaitu Dradjat Adhyaksa dan Setyo Tuhu serta 5 orang tersangka yaitu UP,  P,  BS, CCK, dan  AS. (Jr.)**
.

Categories:Nasional,
Tags:hukum,