Dua Unit Mesin ATM di Gerai Borma Cimahi Dikuras Maling

Dua Unit Mesin ATM di Gerai Borma Cimahi Dikuras Maling

Dua mesin ATM di Borma Jalan Amir Machmud Padasuka Kota Cimahi dibobol maling. (foto - ist)

Cimahi - Dua unit mesin ATM di Borma Jalan Amir Machmud Padasuka Kota Cimahi dibobol maling, Senin (9/12/2019) sekitar pukul 04.00 WIB.

Berdasarkan keterangan Kanit Reskrim Polsek Cimahi Nana Supriatna pembobolan mesin ATM bank Mandiri dan NISP tersebut diketahui berawal dari teknisi Bank Mandiri yang mendapatkan informasi dari kantor pusat, mesin ATM di lokasi itu offline.

"Teknisi ATM dari Bank Mandiri mendapat informasi dari pusat, mesin ATM yang berada di Borma Cimahi offline. Teknisi pun langsung ke lokasi sekitar 04.40 WIB. Di lokasi tampak dua mesin sudah rusak, lalu melaporkan ke pihak kepolisian," ujar Nana.

Nana mengatakan, saat melancarkan aksinya pelaku diduga mematikan listrik yang terhubung pada CCTV, sehingga wajah pelaku tidak terekam CCTV yang ada di dalam ATM tersebut.

"Pelaku masuk ke ruangan mesin ATM, kemudian pelaku mematikan aliran listrik yang terhubung dengan CCTV. Dengan demikian, CCTV tidak merekam karena listriknya dimatikan oleh pelaku," katanya.

Ia menyayangkan, banyaknya ATM di sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara tidak ada satu pun CCTV, bahkan di pusat perbelanjaannya juga tidak ada CCTV yang menyorot ke arah luar. (Jr.)**

.

Tags:,

terkait

    Tidak ada artikel terkait