Dua Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Kediri

Dua Orang Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Kediri

Puluhan pohon di sejumlah titik Kota Kediri tumbang menimpa mobil. (foto - BPBD Kediri)

Kediri - Puluhan pohon tumbang di Kota Kediri saat hujan deras disertai angin kencang di Kediri. Selain mengakibatkan pohon tumbang, tiga mobil tertimpa pohon dalam kejadian itu, serta dua orang meninggal dunia, Senin (9/12/2019) sore.

Hasil pendataan di sejumlah lokasi oleh Polresta Kediri menyebutkan, pohon tumbang di wilayah Polresta Kediri akibat curah hujan yang deras disertai angin kencang. Kejadian itu menimpa tiga wilayah kecamatan di Kota Kediri.

Untuk wilayah Kecamatan Kota Kediri tepatnya di Sumber Jiput Kelurahan Rejomulyo, pohon tumbang menimpa warung/rumah. Mengakibatkan Wiwik Sundari (47), warga Jalan SMA 6 Kelurahan Rejomulyo Kota Kediri luka patah tangan lengan kiri.

Sedangkan Dian Hadi Yuwono (41), warga Dusun Mantren Dusun Tengger Kidul Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri mengalami luka memar/keseleo paha kaki kiri. Wahyu Mukti Prasetiadi (19), mahasiswa IAIN Kediri warga Dusun Plaosan Kecamatan Wates Kabupaten Kediri meninggal akibat luka di kepala. Sementara satu orang lagi meninggal masih belum diketahui identitasnya.

"Semua korban jiwa dilarikan ke rumah Sakit RSUD Gambiran II Kota Kediri. Di sejumlah titik lainnya juga terjadi, namun tidak memakan korban jiwa, hanya kerugian material. Mulai dari mobil yang tertimpa pohon hingga papan reklame yang tumbang," kata Kasubbag Humas Polresta Kediri AKP Kamsudi.

Kendaraan yang tertimpa pohon, yakni terjadi di Jalan Hayam Wuruk pohon tumbang menimpah mobil Datsun Go bernopol AG 1691 AS dan 1 rombong PK-5. Pohon tumbang di Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Panglima Polim, Jalan Sultan Agung, Jalan Brigjen Katamso, Jalan PK Bangsa dan Jalan Sriwijaya yang menimpa mobil bernopol AG 1582 AZ.

Selain di Kecamatan Kota kejadian juga terjadi di wilayah Kecamatan Mojoroto. Yakni Jalan KH Agus Salim, Jalan Raung, Jalan Inspeksi Brantas dan Jalan Dr. Saharjo. Tumbangnya pohon selain mengakibatkan jalanan macet juga menimpa kabel telepon dan listrik. (Jr.)**

.

Categories:Daerah,
Tags:,