Stok DOC di Jawa Barat Aman

Stok DOC di Jawa Barat Aman

Stok DOC di Jawa Barat Aman

Bandung – Persediaan DOC (Day Old Chicken) atau bibit ayam sempat mengalami kenaikan harga hingga menyebabkan harga daging ayam di pasaran mengalami kenaikan. Namun begitu, kenaikan harga dan kelangkaan stok bibit ayam tersebut dibantah oleh Kepala Dinas Peternakan Jawa Barat, Dodi Firman.

Menurut pengakuan Kepala Dinas Peternakan Jawa Barat, Dodi Firman, stok bibit ayam di Jawa Barat terbilang cukup aman. “Jumlah stok DOC mencapai 6.000 ekor per bulan, ini melebihi kebutuhan bulanan,” aku Dodi Firman, Senin (15/09/2014).

Dalam sebulan di Jawa Barat membutuhkan bibit ayam sebanyak 5.000 ekor, sedangkan stok DOC kali ini terbilang aman karena ada kelebihan sebanyak 1.000 ekor.  “Kita sudah aman stoknya, sebulan saja kita butuh 5.000 ekor, jadi sekarang kita justru kelebihan 1.000 ekor,” imbuhnya.

Dodi Firman berharap, keamanan stok DOC tersebut bisa terus terjaga hingga beberapa bulan ke depan. Dengan demikian, harga daging ayam di pasaran pun bisa turun dan stabil tanpa harus terpengaruh oleh harga bibit ayam dan pakan. (Jr.)**
.

Categories:Ekonomi,
Tags:,