Perempuan Mantan Model Dibekuk di Apartemen Tangerang

Perempuan Mantan Model Dibekuk di Apartemen Tangerang

Satuan Narkoba Polres Metro Jakbar saat menggerebek satu unit apartemen di kawasan Tangerang Selatan. (foto - ist)

Jakarta  -  Seorang  perempuan  yang   juga  mantan  model  berinisial  DY  (39)  ditangkap  Satuan  Narkoba  Polres  Metro Jakarta Barat di salah satu unit apartemen mewah di kawasan Tangerang Selatan. Perempuan itu ditangkap ketahuan menyimpan dan menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia.

Polisi menyebutkan, sabu hingga ekstasi tersebut akan diedarkan saat malam pergantian tahun. "Sabu tersebut rencananya akan diedarkan untuk tahun baru. Rencananya akan diedarkan di wilayah Jakarta dan Tangerang," kata Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz, Rabu (11/12/2019).

Dari tangan DY, polisi menyita sabu hingga ekstasi yang dibungkus di dalam kaleng. Sabu yang disita tersebut seberat 3 kg, dan ada pula ratusan butir ekstasi. "Barang buktinya ada 3 kg sabu dan 200 butir ekstasi. Semuanya dibungkus dalam kaleng," katanya.

Sebelumnya, tim Polres Metro Jakarta Barat dipimpin Kanit 1 Narkoba AKP Arif Oktora melakukan penggerebekan di apartemen tersebut, pada Selasa 10 Desember. DY diduga berperan sebagai bandar narkoba, yang menyelundupkan sabu dari Malaysia ke Indonesia.

Diketahui, DY seorang mantan model dan disebut-sebut sering tampil di televisi. "Tersangka DY merupakan eks model. Tersangka juga pernah beberapa kali mengisi acara program televisi Malaysia," tegas Erick.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, sabu yang ditemukan di sebuah apartemen tersebut memang diduga diselundupkan sindikat Internasional asal Malaysia.

"Hasil penyelidikan kami narkoba ini diselundupkan dari Malaysia," kata Hengky. Hengky menjelaskan, DY diringkus saat kepolisian menggerebek apartemen tersebut. Pelaku mencoba mengelabui pihak kepolisian dengan menyamarkan tempat penyimpanan sabu.

"Saat digeledah ditemukan beberapa kaleng bubuk cokelat, suplemen makanan dari Malaysia yang di dalamnya berisikan sabu," katanya. DY masih diperiksa intensif. "Tersangka masih kita mintai keterangan, terkait penyelundupan barang haram itu," katanya. (Jr.)**

.

Categories:Nasional,
Tags:,