Dua Penjambret Ambruk Ditembak Polisi

Dua Penjambret Ambruk Ditembak Polisi

ilustrasi

Bandung - Kepolisian Sektor Regol Kota Bandung berhasil meringkus 2 orang pelaku jambret (pencurian disertai kekerasan), yang sering beroperasi di dalam maupun di luar Kota Bandung, Senin lalu di depan Hotel Arimbi, Jalan Mochamad Toha Bandung.

Karena melawan saat akan ditangkap oleh anggota tim Reskrim Posekta Regol di bawah pimpinan Kanit Reskrim, AKP Deden Ahmad Yani, kedua pelaku akhirnya dilumpuhkan setelah timah panas bersarang di kaki kedua pelaku.

Demikian diungkapkan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol AR Yoyol melalui Kapolsekta Regol Kompol M Fauzan Syahrir, di Mapolsek Regol, Jalan Moch. Toha Kota Bandung, Selasa (2/12/2014). 
 
Dia mengatakan,  kedua tersangka yang ditangkap adalah DN alias Kotak (29) dan HK (29). "Mereka terakhir beraksi pada tanggal (21/11/2014) sekitar pukul 01.00 WIB," ujar Fauzan.

Dijelaskan, saat kejadian penjambretan Sopiyan yang menjadi korban melaporkan ke Polsek Regol dibuntuti kemudian tasnya dirampas oleh pelaku. Pelaku juga mengacungkan sentaja tajam, berupa kujang untuk menakuti pelaku.

Menanggapi laporan korban itu Kanit Reskrim, kata AKP Deden Ahmad Yani, polisi melakukan penyelidikan yang akhirnya mendapat informasi ada orang yang mencurigakan di depan Hotel Arimbi. Polisi langsung menuju ke lokasi. Saat tiba di lokasi, polisi melihat tiga pria yang  mencoba menjambret seseorang.

"Anggota kami langsung mencoba menangkap para pelaku, namun karena mencoba melawan akhirnya anggota kami melumpuhkan kedua pelaku kejahatan itu dengan menembak betis kirinya. Tetapi satu pelaku berinisial SU berhasil melarikan diri, hingga saat ini anggota kami masih melakukan pengejaran," katanya.

Dari hasil identifikasi pihak kepolisian Polsek Regol, komplotan jambret tersebut sudah beraksi sebanyak 10 kali di Kota Bandung maupun di luar Kota Bandung. "TKP di Regol ada tiga. Kemudian ada juga di Bojongloa Kaler, Babakan Ciparay serta di kawasan Kota Cimahi. Mereka ini beraksi lintas kota," bebernya.(Jr.)**
.

Categories:Bandung,
Tags:cimahi,