Edu Global School Medan Gelar 'Together to Support Gaza'

Edu Global School Medan Gelar 'Together to Support Gaza'

Siswa-siswi Edu Global School Medan gelar aksi peduli Palestina. (foto - egs)

Medan - Gejolak penindasan di Palestina sampai saat ini belum mereda. Konflik dan peperangan masih menjadi suatu ancaman bagi kehidupan warga Palestina. Melihat peristiwa itu, dukungan untuk Palestina terus digaungkan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Medan.

Edu Global School Medan menggelar aksi peduli Palestina. Mereka melakukan penggalangan dana dengan terjun langsung ke jalan, pada Jumat 29 November 2019. Dengan membawa spanduk dan poster yang dibuat begitu kreatif, mereka dibagi menjadi beberapa tim dan berpencar di sekitar lingkungan sekolah.

Meski begitu, mereka tetap didampingi oleh para guru untuk tetap mengawasi kegiatan tersebut. Tidak berakhir di situ, mereka juga melakukan aksi galang dana di CFD (Car Free Day) Merdeka Walk Medan, pada Minggu 1 Desember 2019.

Aksi bertajuk "Together to Support Gaza" yang merupakan inisiatif langsung dari Student Government atau OSIS SMA Edu Global Medan tersebut, berupaya mendorong masyarakat Medan untuk ikut sukarela menyumbang dana guna membantu warga salah satu negara di Timur Tengah itu.

Dari kegiatan mulia tersebut, Edu Global School Medan berhasil mengumpulkan sumbangan sebesar Rp 5.500.000. Seluruh hasil penggalangan dana untuk membantu Palestina disalurkan secara langsung melalui pihak ACT (Aksi Cepat Tanggap) Medan, oleh tim Student Government serta kepala sekolah SMP dan SMA Edu Global Medan. (Desya Ismya NG)**

.

Categories:eduglobal,
Tags:,