Korsleting, Pohon Natal Besar di Sleman City Mall Terbakar

Korsleting, Pohon Natal Besar di Sleman City Mall Terbakar

Pohon natal besar di Sleman City Mall Yogyakarta terbakar. (foto - Facebook)

Sleman - Pengunjung Sleman City Mall Yogyakarta dikagetkan terbakarnya replika pohon Natal besar yang berada di depan mall. Diduga, api berasal dari korsleting lampu penghias pohon natal tersebut.
 
"Betul, pohon natal yang berada di depan tersebut terbakar, namun tidak korban korban jiwa maupun luka dalam kejadian itu," kata Public Relations Sleman City Mall Tika Sari, Minggu (15/12/2019) malam.

Peristiwa itu terjadi pukul 19.19 WIB. Beruntung, api langsung diketahui petugas mall dan langsung ditangani hingga tidak membuat panik pengunjung. "Alhamdulillah langsung bisa dikendalikan, api pun berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.24 WIB," katanya.

Akibat kebakaran tersebut, hampir seluruh replika pohon natal itu pun hangus dilalap si jago merah. Diduga, api berasal dari korsleting lampu penghias. Apalagi belakangan kawasan Sleman kerap diguyur hujan.

"Karena beberapa hari ini hujan deras dan angin kencang, sehingga memicu korsleting listrik yang akhirnya menyebabkan dekorasi pohon natal terbakar. Kita pantau dan telusuri lebih dalam, untuk menghindari kejadian serupa," tegas Tika. (Jr.)**
.

Categories:Daerah,
Tags:,